3 Hari Tidak Pulang, Gadis 16 Tahun Ini Sempat Kirim Pesan Minta Uang Minta 10 Juta

Inilah Ayuni Putri (16 tahun) yang sudah tiga hari meninggalkan rumah (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Inilah Ayuni Putri (16 tahun) yang sudah tiga hari meninggalkan rumah (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

JATIMTIMES, LUMAJANG – Pada hari ini Tim Cobra Polres Lumajang sedang melacak keberadaan seorang remaja putri bernama Ayuni Putri yang masih berusia 16 tahun, asal desa Sumbersuko kecamatan Sumbersuko Lumajang.

Putri meninggalkan rumah pada hari Rabu, 10 April kemarin, dan sampai saat ini belum kembali kerumahnya. Karena tidak kembali kerumah sampai 3 hari, pihak orang tua kemudian melaporkan kepergian Putri ke pihak kepolisian.

Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban S.IK menduga, Putri pergi dengan seseorang yang diduga memiliki niat jahat. Ini terbukti pada hari Jumat 12 April kemarin, sempat mengirim pesan dan meminta uang sebesar Rp. 10 juta dengan alasan untuk bekerja.

“Pada tanggal 10 kemarin Putri minta diantar kepada Huda tetangganya ke sebuah lapangan di Sumbersuko. Setelah sampai di lapangan tersebut Huda kemudian disuruh pulang. Nah sejak saat itu lah Ayuni Putri sampai sekarang tidak pulang. Kami yakin didalamnya ada rencana pemerasan, karena sempat minta uang kepada orang tuanya melalui pesan pendek,” kata Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban.

Sementara berdasarakan informasi yang diterima dari masyarakat, Ayuni Putri sempat berada di Madiun, sehingga Tim Cobra diberangkatkan ke Madiun guna melakukan pencarian keberadaan Ayuni Putri. 

“Saya langsung instruksikan kepada anggota agar segera berangkat menuju ke Madiun  yang kami duga merupakan posisi dari Ayuni saat ini,” kata Kapolres Lumajang.

Dari kasus ini Kapolres meyakini, Putri bukan lari dari rumah, namun didalamnya ada unsur penculikan dan pemerasan. Apalagi sebelumnya, Putri tidak memiliki masalah apapun dengan pihak keluarga. Ini dibenarkan oleh Saki (47) orang tua Putri yang melaporkan peristiwa yang menimpa anaknya kepada Polres Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban juga berharap agar bagi siapapun yang menemukan Putri untuk segera melaporkan kepada kepolisian setempat. "Kita berharap bantuan masyarakat juga agar Putri bisa segera berkumpul dengan keluarganya," kata Kapolres Lumajang.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher :
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top