Banyak Postingan Ucapan Gus Dur Terkait Habib Rizieq, Alisa Wahid: Tidak Benar

Alissa Wahid menjawab terkait banyaknya postingan terkait Gus Dur tentang Habib Rizieq (Ist)
Alissa Wahid menjawab terkait banyaknya postingan terkait Gus Dur tentang Habib Rizieq (Ist)

JATIMTIMES, MALANG – Beberapa hari lalu, media sosial (medsos) Facebook (FB) diramaikan dengan adanya postingan berupa cuplikan pernyataan Gus Dur terkait sosok Habib Rizieq. Pernyataan Gus Dur tersebut di-posting Yasin Furqon dan menjadi bahan pembicaraan di medsos.

Dalam postingan tersebut dituliskan, "Pesan Gus Dur sebelum wafat :"Saat ini (Habib Rizieq) berseberangan dengan saya, tapi suatu saat nanti Nahdliyin akan berbondong-bondong menjadikannya pemimpin. Dan saat ini dawuh Alm Gus Dur sudah terbukti,".

Sontak saja postingan tersebut mendapat reaksi keras warganet. Bahkan, Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahid, atau yang familiar dikenal sebagai Alissa Wahid, memberikan tanggapannya terkait postingan tersebut.
 


"Tidak benar," tegas Alissa Wahid melalui akun Twitternya @alissawahid menanggapi pertanyaan warganet yang secara langsung menanyakan hal tersebut. 

"Assalamualaikum. Banyak yang menyebarkan ini di fb. Apa benar Ning @alissawahid, gus @na_dirs, @savicali, @stakof" tanya @AmiNisme27.

Jawaban tegas Koordinator Nasional Gusdurian Network Indonesia (GNI), ini sontak membuat warganet lainnya ikut berkomentar atas postingan hoax tersebut. Ada 2,2 ribu yang melakukan retuit di akun Alissa Wahid dan disukai 2,4 ribu warganet atas jawaban tersebut.

 

@aljundi12 menuliskan komentarnya, "Jadi sudah clear ya...Pernyataan langsung dari Ning @alissawahid...Jadi tolong Istiqomahlah di NU ikuti dawuh para sesepuh para kyai NU," ujarnya lega.

Warganet lainnya pun berkomentar senada, dimana kebanyakan mereka ikut merasa lega dengan adanya jawaban langsung dari putri alm Gus Dur tersebut. Sebut saja @kumiz_ardi yang merasa tidak terima dengan postingan tersebut.

 

"Memalukan sekali mereka bikin fitnah dengan menggunakan nama gusdur," tulisnya yang juga diikuti dengan komentar @Amidala43705725,"Wadoooh kok beraninya ya sebar hoax seperti itu? Kuwalat nanti..." ujarnya.

Sebagian lain warganet berseberangan menyikapi postingan tersebut. @rohmanredgmail1 menyatakan, jawaban Alissa Wahid terkait itu dimungkinkan dirinya sedang piknik sehingga tidak mengetahuinya.


"Mungkin MBK Alissa Wahid lagi piknik jadi enggak tahu," komentarnya.


 

Akun lain juga menuliskan,"Coba cek file Gus Dur di acara di Gresik. Rasanya ada gusdur bicara seperti itu, pernah liat videonya, udah lama banget," ucapnya.

 

Pewarta : Dede Nana
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top