Tingkatkan Pendapatan, PD RPH Bakal Produksi Sosis Dan Bakso

Wali Kota Malang (tengah kenakan baju warna gelap) berfoto bersama jajaran pemerintah dan petugas jagal PD RPH Kota Malang (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).
Wali Kota Malang (tengah kenakan baju warna gelap) berfoto bersama jajaran pemerintah dan petugas jagal PD RPH Kota Malang (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

JATIMTIMES, MALANG – Tingkatkan pendapatan, Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (PD RPH) bakal produksi sosis dan bakso. Rencananya, produksi olahan daging itu sudah akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Mengingat sudah ada pendekatan yang dilakukan antara PD RPH dengan berbagai pihak, termasuk investor.

Wali Kota Malang, Sutiaji menyampaikan, bakso merupakan salah satu olahan khas Kota Malang yang terkenal enak. Hal itu dinilai sebuah peluang yang bagus untuk bisa didistribusikan ke beberapa kawasan, baik dari dalam ataupun Kota Malang sendiri.

"Bakso Malang ini banyak yang suka, sebagai bentuk inovasi, PD RPH bisa memproduksi untuk dipasarkan," katanya usai hadir dalam kegiatan Silaturahim Wali Kota Malang dan Plt Direktur Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan Dengan Staff dan Jagal se Kota Malang, di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Selasa (16/4/2019).

Sementara untuk sosis sendiri menurutnya menjadi sebuah olahan yang juga banyak diminati dan disenangi oleh masyarakat. Sehingga, produksi sosis dan bakso dinilai paling menjanjikan untuk saat ini dalam mengembangkan bisnis PD RPH.

"Nanti sosis dan bakso akan dititipkan ke beberapa pertokoan di Kota Malang," jelasnya.

Lebih jauh pria berkacamata itu menyampaikan, untuk menambah pendapatan, nantinya PD RPH juga akan bekerjasama dengan PHRI untuk mensupply kebutuhan daging di setiap hotel di Kota Malang.

"Nanti harapannya pendapatan meningkat, dan kesejahteraan karyawan lebih terjamin," urai suami Widayati Sutiaji itu.

Tak hanya itu, di hadapan tukang Jagal, Sutiaji juga menyampaikan rencana Malang sebagai destinasi wisata halal. Termasuk juga rencana untuk memiliki pasar halal. Di mana di dalam pasar setiap produk yang dijual belikan harus melalui proses yang benar sesuai aturan.

"Artinya untuk kualitas daging juga harus dijamin oleh tukang Jagal," paparnya lagi.

Ke depan, menurutnya RPH akan terus berbenah melalui berbagai inovasi yang akan dikembangkan. Tujuannya agar eksistensi dari RPH lebih kuat dan bermanfaat pada kesejahteraan karyawan.

"Kalau kita kuat dengan inovasi dan semangat bekerja untuk masyarakat, maka nanti pasti akan membawa keberkahan," katanya.

Sementara berkaitan dengan kegiatan silaturahim yang digelar di ruang Sidang Balai Kota, Sutiaji menjelaskan jika itu menjadi salah satu upaya dari Plt Direktur PD RPH, Ade Herawanto untuk meningkatkan kebersamaan di dalam tubuh perusahaan. Sehingga berbagai aktivitas dan inovasi yang akan dibuat nantinya bisa berjalan lebih baik lagi.

"Tadi ada masukan dari karyawan berkaitan dengan jam kerja, dengan pertemuan ini nantinya bisa dibenahi lagi agar sesuai dengan SOP," tutupnya. 

Pewarta : Pipit Anggraeni
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top