KPU Kota Blitar Mulai Distribusikan Kotak Suara dan Surat Suara

Proses pendistribusian logistik pemilu di kelurahan, dilakukan oleh KPU Kota Blitar
Proses pendistribusian logistik pemilu di kelurahan, dilakukan oleh KPU Kota Blitar

JATIMTIMES, BLITAR – Logistik pemilu berupa kotak suara dan surat suara mulai didistribusikan ke tiap kelurahan di Kota Blitar, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar, Selasa (16/4/2019).

Aparat kepolisian setempat juga ikut mengawal proses pendistribusian logistik kotak suara dan surat suara. Pendistribusian logistik kotak suara dan surat suara dibagi tiga tim sesuai jumlah kecamatan di Kota Blitar.

Petugas mengambil logistik kotak suara dan surat suara di dua gudang milik KPU Kota Blitar. Yaitu, di gudang Jalan Cemara, Karangsari, Sukorejo, Kota Blitar dan di gudang yang berada di Jalan Kali Brantas, Kauman, Kota Blitar.

Logistik untuk kelurahan-kelurahan di Kecamatan Sananwetan dan Kecamatan Kepanjenkidul diambil dari gudang Jl Kali Brantas. Sedangkan, logistik untuk kelurahan di Kecamatan Sukorejo diambil dari gudang di Jalan Cemara. "Logistik kotak suara dan surat suara kami distribusikan mulai pagi ini," tutur Ketua KPU Kota Blitar, Setyo Budiono, kepada pewarta blitartimes.com.

Logistik pemilu seperti kotak suara dan surat suara untuk sementara disimpan di masing-masing kantor kelurahan. Sesuai rencana, logistik kotak suara dan surat suara akan didistribusikan ke masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) mulai malam harinya sampai dini hari menjelang pemungutan suara. "Untuk logistik bilik suara sudah distribusikan ke tiap kelurahan sejak Minggu (14/4/2019) lalu," ulasnya.

Kotak suara yang didistribusikan ke kelurahan, kata Setyo, sudah dikelompokan berdasarkan jenis surat suara. Sejumlah surat suara juga sudah dimasukkan ke kotak suara dan disegel. Kotak suara berisi surat suara itu akan dibuka saat proses pemungutan suara di TPS akan dimulai.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top