Hadiri Pameran Beasiswa World Indonesia Scholarship, Wagub Jatim Sampaikan Pesan Untuk Akademisi Unisba Blitar

Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak
Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak

JATIMTIMES, BLITAR – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak hadir dalam World Indonesia Scholarship (WISH) Festival 2019 di Graha Institut Teknologi 10 November, Kota Surabaya, Sabtu (20/4/2019).

WISH merupakan pameran beasiswa terbesar pertama di Indonesia, yang mempertemukan para Scholarship hunter, awardee, komunitas/organisasi, lembaga penyedia beasiswa hingga pemerintah yang peduli pada bidang beasiswa dan pendidikan dalam satu rangkaian kegiatan.  Yaitu Scholarship Forum, Scholarship Workshop & Seminar, Scholarship Supermentor, dan Scholarship & Education Expo secara gratis.

Emil yang dikenal peduli dengan dunia pendidikan pun tak ragu memberikan suntikan semangat kepada akademisi yang hadir dalam agenda ini. Motivasi salah satunya diberikan Emil kepada Civitas Academica Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar. Dirinya berharap baik dosen maupun tenaga akademik agar terus meningkatkan kompetensi.

Apa yang disampaikan Emil tersebut diabadikan melalui sebah video berdurasi sekitar 25 detik. Nampak dalam video itu mantan Bupati Trenggalek sedang bersama-sama sejumlah dosen Unisba Blitar yang menghadiri WISH. “Seluruh dosen dan tenaga akademik jangan sia-siakan kesempatan untuk meningkatkan kompetensi dengan mengejar pendidikan yang lebih tinggi lagi,” pesan Emil Dardak.

 

 

Dikatakan Emil, tenaga pendidik seperti dosen harus terus mengasah dan meningkatkan kemampuan akademis. Ini dikarenakan ilmu pengetahuan terus mengalami perkembangan sehingga akademisi dituntut untuk terus belajar dan belajar agar memiliki kualitas mumpuni sebagai pendidik. “Sebagai akademisi kita harus benar-benar menempa dan meningkatkan pendidikan kita. Walaupun ijazah bukan segala-galanya,” imbuhnya.

Lebih dalam Emil menyampaikan kepada akademisi Unisba Blitar agar banyak membaca. Sebab, Buku adalah gudang ilmu, dan jendela dunia. Dan sesuai dengan fungsi pelaksana tridharma perguruan tinggi, dosen harus menyebarluaskan pemikiran dan ilmunya untuk mencerdaskan masyarakat. “Banyak membaca, perluas cakrawala,” pungkasnya.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top