Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Perigati Hari Kartini, Bupati Jember : Di Tangan Perempuan Perubahan Menjadi Nyata

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : A Yahya

21 - Apr - 2019, 17:45

Placeholder
Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR saat menyerahkan hadiah kepada peserta Peringatan Hari Kartini (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)

Peringati Hari Kartini Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR merayakannya bersama komunitas Line Dance Lansia di halaman kantor BRI Cabang Jember pada Minggu (21/4/2019). Faida menyampaikan bahwa di tangan perempuan perubahan menjadi nyata, dan tantangan perempuan di Jember adalah menjadi pilar ekonomi kerakyatan serta bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga.

“Di tangan perempuan perubahan menjadi nyata, dan perempuan bisa menjadi motor penggerak perubahan. Terutama di dalam keluarga, wanita bisa menjadi pilar ekonomi, dan saya apresiasi para ibu-ibu yang di sini selain berkomunitas, mereka semua juga pelaku UMKM, sehingga mereka termasuk motor inklusi keuangan,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Faida juga mendorong kepada perempuan di Jember untuk berbagi peran dalam berorganisasi dan ekonomi, “Sudah benar UMKM Perempuan ikut berorganisasi, ikut bersinergi dan Pemda mendorongnya akan lebih mudah, dengan mendapat bantuan modal KUR yang nilainya sampai Rp 25 juta tanpa jaminan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jember Iriane Mirfano menyampaikan, berbicara tentang Hari Kartini, masa sekarang Kartini berbeda dengan Kartini zaman dahulu.

“Hal ini dibuktikan dengan adanya wanita-wanita di Indonesia yang juga memiliki kemampuan yang sama, bisa sejajar dengan kaum laki-laki tanpa harus meninggalkan kodratnya sebagai wanita, melayani suami dan sebagai ibu dari anak-anaknya,” ujar istri Sekda Pemkab Jember Ir. Mirfano.

 


Topik

Peristiwa jember berita-jember Hari-Kartini Bupati-Jember komunitas-Line-Dance-Lansia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

A Yahya