Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hiburan, Seni dan Budaya

Marcella Kritik Pemkot Malang Soal Gedung Kesenian

Penulis : Luqmanul Hakim - Editor : A Yahya

23 - Apr - 2019, 19:48

Placeholder
Marcella Zalianty berselfie dengan fans nya (Luqmanul Hakim/Malang Times)

Kondisi Gedung Kesenian Gajayana Kota Malang terlihat memprihatinkan. Sebab, gedung milik pemerintah yang di dalamnya terdapat Museum Musik Indonesia (MMI) tersebut, sudah mulai jarang digunakan untuk tempat pertunjukan. Melihat kondisi gedung tersebut, Marcella Zalianty meminta Pemkot Malang untuk lebih memperhatikan aset milik pemerintah, terlebih yang memiliki nilai sejarah seperti Gedung Kesenian Gajayana Kota Malang.

"Saya melihat ada satu aset di tempat ini, hanya sangat disayangkan jika tempat ini tidak diaktifkan lagi, diutilisasi, tidak di-monetize," ucapnya kepada  malangtimes.com.

Lanjutnya, dengan kondisi tersebut, perlu adanya peran dari Pemkot Malang dalam pemeliharaan gedung tersebut. Sehingga nantinya gedung tersebut akan menjadi sebuah ruang pertunjukan yang bagus. "Saya pikir ini harus ada peran dari Pemkot untuk mengapresisasi tempat bersejarah ini menjadi tempat  yang bisa di-upgrade. Mungkin nanti menjadi ruang kesenian Malang," lanjutnya.

Kemudian, dengan apresiasi tersebut, ia menjelaskan nantinya akan ada ruang ekonomi yang bisa masuk dan tumbuh dari para seniman dalam gedung tersebut. Ia berharap nantinya pemerintah akan memberikan dukungan terhadap para seniman dengan cara memberikan jalur distribusi untuk kreativitas dari para seniman, salah satunya melalui gedung kesenian tersebut.

"Mudah-mudahan ada satu pergerakan yang progresif untuk memajukan dunia kesenian di Malang. Saya yakin teman-teman di Malang kreativitasnya luar biasa, tinggal perlu didorong, perlu didukung dan perlu jalur distribusi," pungkasnya. 


Topik

Hiburan, Seni dan Budaya malang berita-malang Kesenian-Gajayana-Kota-Malang Museum-Musik-Indonesia nilai-sejarah



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Luqmanul Hakim

Editor

A Yahya