Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Lewat WhatsApp, Transfer Uang Semudah Kirim Foto

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

03 - May - 2019, 12:07

Placeholder
Aplikasi whatsApp. (Foto: istimewa)

Tidak ingi kalah dengan Instagram, akun chat WhatsApp juga terus mengembangkan fasilitas di dalamnya. Platform milik Facebook itu kini sudah bisa dipakai sebagai alat transfer uang.

Tetapi sayangnya, teknologi itu masih terbatas di India saja. WhatsApp payment ini sendiri dirilis di India pada Februari 2018. Sebenarnya, hingga saat ini layanan tersebut masih dalam masa trial atau percobaan.

Layanan tersebut belum bisa melakukan pembayaran di merchant dan masih sebatas transfer uang saja. Meskipun begitu, jumlah pengguna layanannya sudah mencapai 1 juta orang.

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan bahwa layanan ini akan segera menyambangi negara lainnya. Apalagi layanan transfer ini semudah mengirim foto. “Saya percaya kemudahan mengirim uang ke seseorang akan sama seperti dengan mengirim foto," kata Mark Zuckerberg.

Ia menambahkan, saat ini fasilitas masih dalam tahap menguji coba fasilitas itu di India. Zack ingin meluncurkan layanan tersebut di beberapa negara lain dalam suatu waktu.

“Tapi saya tidak ingin membuka jadwalnya. Ini adalah sesuatu yang kami kerjakan secara aktif," lanjutnya. Dengan demikian, fitur WhatsApp bakal makin berlimpah.

Layanan messaging sebagai alat keuangan sendiri sudah sukses diterapkan pihak lain. Contoh utamanya adalah WeChat yang sekarang sudah umum dipakai membayar di negara asalnya, China.


Topik

Tekno jatim berita-jatim Aplikasi-whatsApp Aplikasi-Transfer-Uang Mark-Zuckerberg Platform-Facebook



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy