Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kuliner

Bukan Sulap Bukan Sihir, Minuman Menentang Gravitasi Tidak Akan Tumpah

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

14 - May - 2019, 21:00

Placeholder
Konsumen saat menunjukkan minuman menentang gravitasi. (Foto: istimewa)

Bukan pakai sihir, ada varian minuman unik dan aneh baru hadir dari Singapura. Baru-baru ini ada varian minuman yang tidak bisa tumpah meski dibalikkan. Minuman itu saat dimiringkan atau dibalik pun tidak akan tumpah, tapi bukan sulap bukan sihir. Minuman itu memiliki konsep gravity-defying atau menentang gravitasi.

Yang dihadirkan oleh sebuah kafe bernama Benjamin Browns yang berada di Forum The Shopping Mall dekat kawasan Orchard. Tampilan minumannya pun seperti tampilan pada umumnya, namun minuman tersebut tidak akan tumpah meski gelasnya dibalikkan. 

Memang jelas minuman itu bukan menggunakan sihir. Yang bisa mbuat tampilan seperti itu lantaran  mereka cukup menambahkan puding di bagian atas minuman.

Sedangkan untuk tekstur puding yang keras dan kenyal mampu menahan cairan minuman agar tidak tumpah. Sehingga dalam kondisi gelas dimiringkan atau dibalik tidak akan tumpah. 

Adapun varian minuman yang dijual dalam konsep ini adalah cappuccino, matcha latte, hot chocolate, bir, dan bubble tea. Minuman tersebut dibanderol mulai dari harga 6.9 dolar Singapura hingga 7.9 dolar Singapura atau sekitar Rp 72 ribu hingga Rp 82 ribu.

Minuman ini teryata di Singapura tengah menjadi tren dan ramai diperbincangkan karena bentuk dan kreativitas pemilik kafe.


Topik

Kuliner batu berita-batu minuman-unik minuman-tumpah gravity-defying



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya