Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ngabuburit, Gowes Boss Mild Community Jelajahi Potensi Wisata Desa Pasuruan

Penulis : Arisandi Pasuruantimes - Editor : Yunan Helmy

20 - May - 2019, 07:06

Placeholder
Komunitas gowes Boss Mild Community.

PASURUAN - Momentum bulan Ramadan tidak menjadikan komunitas gowes Boss Mild Community (BMC) berhenti beraktivitas. Guna menjaga kebugaran tubuh, mereka tetap bersepeda meski tengah menjalani ibadah puasa.

Pada setiap akhir pekan, komunitas gowes ini menjelajah potensi kawasan wisata di pedesaan. Hanya saja, aktivitas bersepeda tidak tidak dilakukan seperti pada saat sebelum bulan Ramadan.

“Kegiatan bersepeda tidak berhenti meski kami sedang berpuasa. Ini juga untuk menjaga tali silaturahmi dengan sesama anggota komunitas,” kata Koordinator BMC Pasuruan H Rokhmawan.

Mengambil start di Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, mereka mengayuh sepeda menjelajah kawasan wisata pedesaan hingga berakhir di Kecamatan Pandaan. Jalanan desa menjadi rute pilihan agar anggota komunitas lebih mengenal potensi wisata di Kecamatan Gempol, sembari menunggu waktu berbuka puasa.

“Ada banyak potensi wisata di Kecamatan Gempol yang selama ini belum tereksplorasi. Kami berharap agar potensi wisata ini bisa lebih dikenal,” ujarnya.

Menurut Rokhmawan, di Kecamatan Gempol terdapat situs kuno Candi Belahan atau lebih dikenal dengan nama Sumber Tetek yang airnya jernih. Selain itu, terdapat situs Prasasti Cunkrang yang menjadi cikal bakal berdirinya Kabupaten Pasuruan.


Topik

Peristiwa Pasuruan berita-pasuruan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arisandi Pasuruantimes

Editor

Yunan Helmy