Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pimpin Upacara Harkitnas, Dandim 0808/Blitar Sampaikan Pesan Semangat Gotong Royong

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

20 - May - 2019, 20:05

Placeholder
Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto memimpin upacara Harkitnas

Kodim 0808/Blitar menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke 111 tahun 2019 di halaman Kodim 0808/Blitar Jln. Ahmad Yani No. 06 Kota Blitar, Senin (20/05/2019).

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam amanatnya, Dandim membacakan amanat langsung dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 tanggal 20 Mei 2019 menjadi momen bagi Indonesia untuk bersatu.

“Wilayah Nusantara yang disatukan oleh Gajah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat para Pahlawan Nasional kita untuk mengikat wilayah Indonesia seperti yang secara de jure terwujud dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini,” tandasnya.

Lebih lanjut, Dandim mengungkapkan bahwa, bangsa ini adalah bangsa yang besar, yang telah mampu menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad. Kunci kemajuan bangsa adalah persatuan dan gotong royong.

“Telah lebih satu abad kita menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo. Dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan, ditingkah bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia,” sambungnya.

Di akhir amanatnya, Dandim juga menyatakan keyakinannya, bahwa dengan bertumpu pada kekuatan jumlah sumber daya manusia dan populasi pasar, Indonesia diproyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam ras ekonomi dunia. Dengan semangat gotong-royong, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa bangsa ini menuju kejayaan di pentas global.

”Kita harus yakin Indonesia bisa menjadi besar dan menjadi yang terbaik di dunia,” tandasnya.(*)


Topik

Peristiwa blitar berita-blitar Upacara-Harkitnas amanat-menteri kebangkitan-nasional Kodim-0808



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Moch. R. Abdul Fatah