Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Didemo Warga, PPDB SMA/SMK di Jawa Timur Ditutup Sementara

Penulis : Imarotul Izzah - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

19 - Jun - 2019, 19:42

Placeholder
Web PPDB Jatim. (Foto: istimewa)

Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK ditutup untuk sementara. Hal ini dilakukan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Hudiyono pasca masyarakat yang melakukan demo di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (19 Juni 2019).

Demo ini muncul lantaran kesalahpahaman masyarakat tentang pendaftaran PPDB. Mereka merasa tidak puas terhadap penerapan sistem zonasi.

Hudiyono pun memutuskan untuk menuruti permintaan masyarakat dengan menutup sementara PPDB SMA/SMK negeri per siang ini.

"Sementara, kami tutup sembari menunggu konsultasi bersama Kementerian. Akan kami bicarakan agar bisa kembali menggunakan sistem zonasi PPDB tahun lalu," ungkapnya.

PPDB ini akan dilanjutkan apabila keputusan menteri telah keluar. Sehingga, penutupan ini dipastikan hanya hari ini saja.

"Hanya sementara. Besok kemungkinan sudah dilanjutkan. Kalau yang sudah mendaftar datanya tetap tersimpan," tandasnya.

Terkait penutupan sementara ini juga dikonfirmasi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Malang dan Kota Batu, Dra Ema Sumiarti MSi.

"Untuk sementara. Besok sudah bisa," ujarnya melalui chat WhatsApp.


Topik

Pendidikan Penerimaan-Peserta-Didik-Baru PPDB-SMA/SMK-ditutup-sementara Dinas-Pendidikan-Jawa-Timur Hudiyono demo-masyarakat sistem-zonasi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imarotul Izzah

Editor

Sri Kurnia Mahiruni