Bupati Jember saat memberikan SK Cuti kepada ASN yang menunaikan ibadah Haji (foto : Moh. Ali Makrus / JatimTIMES)
Bupati Jember saat memberikan SK Cuti kepada ASN yang menunaikan ibadah Haji (foto : Moh. Ali Makrus / JatimTIMES)

Ada pesan dan harapan yang dititipkan Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR kepada 148 ASN yang menunaikan ibadah haji tahun ini bersama dengan 1981 jamaah haji lainnya. Diantaranya mengenai kelanjutan Embarkasi dan Asrama Haji yang tahun ini akan dibangun di sekitar Bandara Notohadinegoro Ajung.

“Saya titip doa untuk bapak ibu sekalian yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini, doakan, mudah-mudahan pembangunan Embarkasi dan Asrama Haji di Jember tahap pertama bisa segera kelar pada tahun ini, kalau kita bisa memiliki Asrama dan Embarkasi sendiri, akan semakin memudahkan masyarakat Jember untuk menunaikan ibadah haji,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR.

Selain titip doa untuk pembangunan embarkasi dan asrama haji, bupati juga berpesan kepada 148 ASN, agar sebagai pejabat negara tidak terpisahkan dari kloter-kloter (kelompok terbang), tapi tetap membantu dan memberikan layanan kepada masyarakat.

“Saya berpesan, jangan sampai kloter menjadi pemisah bapak ibu sekalian, nanti ada warga yang tersesat, ketika bapak ibu dimintai bantuan tidak mau membantu karena bukan satu kloter, jangan sampai hal ini terjadi, bapak ibu tetap harus membantu dan memberikan layanan, karena nanti akan menjadi ladang ibadah bapak ibu sekalian, jadi bapak ibu harus bergotong royong untuk membantu sesama,” ujar bupati.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menyampaikan, agar 148 ASN yang berangkat ibadah haji tahun ini banyak bersyukur, karena tidak semua orang mendapat kesempatan untuk memenuhi panggilan Allah SWT bisa menunaikan ibadah haji.

“Bukan karena jabatan yang tinggi, bukan karena uang yang banyak dan juga bukan karena orang yang sehat yang bisa mendapatkan kesempatan untuk beribadah haji, oleh karenanya kami berharap, bapak ibu bisa menjaga nama baik Jember khususnya dan Indonesia pada umumnya,” pungkasnya. (*)