Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jelang Pilkades Tahap 3, Bupati Imbau Panitia Layani Pemilih Secara Profesional, untuk Hindari Antrean

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

18 - Sep - 2019, 13:14

Placeholder
Tenda di lapangan Wunguan Desa Kencong siap menggelar Pilkades besok (foto : R Ulum / Jatim TIMES)

Pelaksanaan Pilkades tahap 3 yang akan digelar secara serentak pada Kamis (19/9/2019) besok, dan akan diikuti oleh 114 calon kepala desa (Cakades) dari 40 desa di 7 Kecamatan di wilayah Jember barat.

Belajar dari pengalaman tahap pertama dan kedua Pilkades serentak di Jember, Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR menghimbau kepada panitia agar desa yang memiliki jumlah pemilih banyak menyiapkan segala sesuatunya secara profesional, sehingga warga bisa menggunakan hak pilihnya tanpa harus antri dan menunggu waktu yang lama.

“Untuk desa-desa dengan jumlah pemilih yang banyak, agar pintu masuk pendaftaran disiapkan sedini mungkin, jangan sampai pintu masuk untuk mencoblos terbatas, yang mengakibatkan jumlah antrean panjang, seperti yang terjadi di Rambipuji pada pilkades tahap kedua kemarin,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR.

Bupati menilai, antusiasme warga dalam menentukan pilihannya di Pilkades cukup tinggi, jangan sampai tidak diimbangi oleh kesiapan panitia. “Antusiasme warga dalam memilih kepala desanya harus dihargai dengan menyiapkan fasilitas yang memadai, jangan sampai warga antri dan berpanas-panasan yang ujung-ujungnya pulang tidak jadi nyoblos, hal seperti ini ang harus dihindari panitia,” ujar Bupati Jember.

Aziz Joko Purwanto, salah satu panitia Pilkades Desa Kecamatan Kencong kepada media ini mengatakan, bahwa pihaknya sudah menyiapkan segala keperluan untuk pelaksanaan pilkades yang akan digelar besok sesuai dengan arahan dari Bupati Jember.

Menurut Joko, jumlah pemilih di desanya tergolong cukup banyak, jumlahnya mencapai 19.996 pemilih yang tersebar di enam dusun, yakni Dusun Kamaran, Gumukbanji, Pondok Waluh, Krajan dan Ponjen, persiapan yang dilakukan saat ini sudah mencapai 70 persen.

“Persiapan Pilkades di desa kami sudah 70 persen, sisanya dipastikan nanti malam sudah bisa 100 persen, sesuai instruksi bupati, kami sudah menyiapkan tenda dengan ukuran besar, dan untuk armada penjemputan pemilih, kami siapkan 7 mobil minibus jenis Elf dan 2 jenis Panther,” beber Joko.

Pilkades di Desa Kencong sendiri digelar di lapangan Wunguan Desa Kencong dengan dua calon kepala desa, dalam kesempatan ini, Joko juga menghimbau agar masyarakat benar-benar menggunakan hak pilihnya, sehingga bisa menghasilkan pemimpin yang berintegritas. “Kami himbau agar warga besok benar-benar menggunakan hak pilihnya,” pungkas Joko. (*)


Topik

Peristiwa jember-brita-jember lapangan-Wunguan Pilkades-tahap-3-di-jember Bupati-Jember-dr-Hj-Faida-MMR



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Sri Kurnia Mahiruni