Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Tampung Gepeng, Dinsos Kota Blitar Siapkan Shelter

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Heryanto

02 - Oct - 2019, 19:06

Placeholder
Ilustrasi.(Foto : Merdeka.com)

Dinas Sosial Pemerintah Kota Blitar tengah menyiapkan shelter atau tempat penampungan sementara untuk menampung gelandangan dan pengemis Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang berkeliaran di Kota Blitar.

Rencananya, bekas kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Jalan Bakung akan dimanfaatkan untuk shelter.

Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Dinsos Kota Blitar, Sulaksono dilansir BLITARTIMES dari laman situs resmi Pemkot Blitar, Rabu (2/10/2019) mengatakan, rencananya tahun ini pihaknya akan memperbaiki konsidi fisik kantor bekas Bawaslu. Baru setelah itu akan melengkapi fasilitas didalamnya mulai dari ranjang tempat tidur dan lain-lain.

“Nanti kita juga mempersiapkan system pelayanan shelter, apakah ini nanti akan menjadi bagian unit Dinas Sosial Kota Blitar begitu,” ungkap Sulaksono.

Dikatakannya, didalam Shelter nantinya juga akan dilengkapi tenaga dan sarana kesehatan.

Hal ini dilakukan untuk memudahkan pemeriksaan kesehatan gepeng yang baru saja terazia. 

Langkah ini dirasa lebih efektif, mengingat selama ini pemerikasaan harus dilakukan di Puskesmas dan harus mengantri.

“Keberadaan Shelter di Kota Blitar sangat dibutuhkan. Mengacu peraturan Gubernur, setiap daerah harus memiliki Shelter untuk menampung gelandangan dan pengemis. Untuk itu, pihaknya berharap upaya pembangunan shelter di Kota Blitar dapat berjalan lancar,” pungkasnya.(*)

 


Topik

Ekonomi blitar-brita-blitar Dinas-Sosial-Pemerintah-Kota-Blitar Dinsos-Kota-Blitar-Siapkan-Shelter



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Heryanto