Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Songsong Hari Sumpah Pemuda, Siswa di Kencong Gelar Pawai Bhinneka Tunggal Ika

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Yunan Helmy

27 - Oct - 2019, 11:30

Placeholder
Siswa SMK PGRI 05 saat mengikuti pawai keliling kampung di seputaran Kencong. (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)

Jelang peringatan Hari Sumpah Pemuda, ribuan siswa SMK PGRI 5 Kencong Minggu (27/10/2019) menggelar pawai dan jalan sehat Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam pawai yang juga diikuti masyarakat sekitar ini, seluruh peserta mengenakan pakaian tradisional dari beberapa daerah di Indonesia. "Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin kami setiap tahun. Dan tahun ini sudah memasuki tahun ke-9. Kegiatan kami tidak hanya pawai, tapi juga ada beberapa kegiatan lain seperti bazar dan panggung hiburan," ujar Syaiful Anwar, kepala sekolah SMK PGRI 05 Kencong. 

Syaiful menambahkan, kegiatan yang diberi nama Bukan Berkunjung SMK PGRI (BBS) ini sengaja digelar tiap bulan Oktober karena memang tujuannya untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. "Setiap tahun kegiatan BBS di sekolah kami selalu ada dan berbeda, namun tidak keluar dari kaidah sekolah yang mengedepankan persatuan dan kesatuan, saling hormat menghormati antarsuku, ras dan agama di seluruh Indonesia," ujarnya.

 Sementara, Kadek Nanda Ayu Natasya -salah satu siswa asal Bali, kepada wartawan mengatakan, dirinya senang bersekolah di SMK PGRI 05. Itu karena sekolah ini sangat menjunjung kebinekaan, tidak hanya mengunggulkan akademik saja. 

"Saya sangat bangga dengan kegiatan ini. Saya sendiri asli dari Bali. Tdak menyangka jika kegiatan tahunan di SMK Prima (julukan lain SMK PGRI 05) sangat mengedepankan asas persatuan dan kesatuan dan hal itu tercurah pada kegiatan BBS yang brrlangsung selama dua hari ini," pungkasnya. 


Topik

Serba Serbi Hari-Sumpah-Pemuda SMK-PGRI-5-Kencong jalan-sehat-Bhinneka-Tunggal-Ika



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Yunan Helmy