Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pasca Eksekusi, Sebagian Warga Masih Bertahan di Lokasi

Penulis : Muhammad Hujaini - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

14 - Nov - 2019, 14:18

Placeholder
Perabotan warga yang berada di Jl. kepiting

Pasca pelaksanaan eksekusi di Jl. Kepiting, Banyuwangi, sejumlah warga masih bertahan di sekitar lokasi eksekusi. Bahkan ada warga yang tidur di sekitar rumahnya yang sudah rata dengan tanah. Karena beberapa dari mereka belum tahu harus pindah ke mana.

"Banyak warga yang tidur di sini tadi malam. Ada yang tidur di bawah pohon pisang. Kalau saya tidur di sini," kata Joko Wardono, salah seorang warga yang rumahnya dieksekusi.

Joko menambahkan, warga masih banyak yang bertahan karena tidak tahu harus kemana. Sebab sebagian besar warga yang rumahnya dieksekusi tidak memiliki tempat tinggal lain.

Tidak hanya itu, di ruas Jl. kepiting masih banyak perabotan milik warga. Perabotan itu dibiarkan berada di sana sambil menunggu akan dibawa ke mana barang-barang tersebut.

"Sementara saya biarkan di sini. Karena belum tahu mau dibawa kemana. Kabarnya kemarin ada tempat penampungan tapi ternyata tidak ada," jelasnya.

Akibatnya,  ruas Jl. Kepiting terpaksa ditutup. Arus lalu lintas dialihkan ke jalur lain. Penutupan ini dilakukan sambil menunggu barang-barang milik warga dipindahkan dari ruas Jl. Kepiting.


Topik

Peristiwa banyuwangi berita-banyuwangi Eksekusi-tempat-tinggal Eksekusi-lahan Jl-Kepiting-Banyuwangi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Hujaini

Editor

Sri Kurnia Mahiruni