Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Curi Handphone, Pria Setengah Baya Masuk Penjara

Penulis : Muhammad Hujaini - Editor : Nurlayla Ratri

15 - Nov - 2019, 16:18

Placeholder
Tersangka sedang menjalani pemeriksaan

Gara-gara handphone (Hp), seorang pria setengah baya harus berurusan dengan aparat kepolisian. Pria tersebut bernama Purwodiyanto, warga lingkungan Mojoroto, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri. 

Pria setengah baya itu diduga mencuri handphone milik Lajoardi Reboas Suen Perlingga, (29), warga Jalan Jagung Suprapto No 69, Kelurahan Penganjuran, Banyuwangi. Kronologi kejadian, berawal saat korban datang ke GOR Tawangalun untuk berolahraga, pada Jumat (25/11/2019) lalu. 

Korban memarkir sepeda motor Yamaha Mio miliknya di sekitar GOR Tawangalun. Sebelum mulai olahraga, Lajoardi meletakkan handphone merek Realme X Tipe RMX 1930 warna putih miliknya di jok motor. 

"Setelah selesai berolahraga, korban bermaksud mengambil handphone yang sebelumnya diletakkan di dalam jok. Namun, ternyata HP itu sudah tidak ada," kata Kapolsek Giri Iptu Suryono Bhakti, Jumat (15/11/2019).

Korban sempat bertanya kepada pekerja bangunan yang bekerja di sekitar tempat itu. Namun, mereka mengaku tidak tahu. Akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Giri. Dalam kasus ini korban menderita kerugian sebesar Rp 4,2 juta.

Tim Buser Polsek Giri segera bergerak menyelidiki kasus ini. Sampai akhirnya didapatkan informasi HP milik korban dikuasai tersangka. Pria inipun diamankan ke Polsek Giri untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Tersangka kita jerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian. Ancaman hukumannya pidana penjara maksimal hingga 5 tahun," jelasnya.

Barang bukti yang diamankan berupa sebuah handphone merek Realme X Tipe RMX 1930 warna putih kutub. 
 

 


Topik

Hukum dan Kriminalitas banyuwangi-brita-banyuwangi GOR-Tawangalun-banyuwangi kasus-dugaan-pencurian-di-jember kasus-pencurian-di-jember pelaku-pencurian-di-jember



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Hujaini

Editor

Nurlayla Ratri