Pencarian dilakukan sampai ke sampai mendekati pantai Meleman Yosowilangun (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Pencarian dilakukan sampai ke sampai mendekati pantai Meleman Yosowilangun (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Seorang pemuda berusia 23 tahun asal dusun Krajan Desa Rowotengah Kecamatan Sumberbaru Jember, Andri Tri Saputra, yang hanyut di sungai di Desa Sidorejo siang kemarin, pada pukul 16.00, hari ini Selasa (3/12) ditemukan mengambang pada aliran sungai di belakang Pegadaian Yosowilangun Lumajang.

Sebelumnya tim pencari dari BPBD Lumajang dan Jember, Basarnas Pos SAR Jember, Polisi, TNI dan relawan dari Jember dan Lumajang melakukan pencarian hingga ke muara sungai menuju pantai selatan di Dusun Meleman Wotgalih Yosowilangun Lumajang.

Pencarian dilakukan dengan cara membagi seluruh personil pencarian yang berjumlah sekitar 100 orang menjadi tiga tim pencari. Namun sampai siang hari, tim ini belum juga berhasil ditemukan korban yang terseret arus saat mencari ikan di desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung Lumajang.

Barulah pada sekitar pukul 16.00, korban ditemukan mengapung di belakang kantor Pegadaian Yosowolangun Lumajang. Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Jombang Jember, untuk kemudian diserahkan kepada keluarganya guna dimakamkan di Desa Rowotengah Kecamatan Sumberbaru Jember.

“Kita melibatkan tim pencari yang cukup banyak dari Jember dan Lumajang, bahkan kita sempat mendirikan Posko di desa Padomasan Kecamatan Jombang Jember,” kata Wawan Hadi di Kantor BPBD Lumajang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Andri terseret arus sungai Jatiroto di desa Sidorejo, saat berusaha menyeberang kali dengan cara berenang. Namun karena sungai cukup dalam dan arusnya deras, Andri terseret arus dan tidak bisa menyelamatkan diri.