Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

AXIS Gelar Pop Up Campus di Malang

Penulis : Sahrul Hidayah - Editor : Yunan Helmy

05 - Dec - 2019, 16:47

Placeholder
Be The Future Starter With Axis yang dilaksanakan di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya Malang. (XL for malangtimes)

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui brand AXIS kembali menggelar acara Pop Up Campus dengan mengangkat tema "Be The Future Starter with AXIS".  Tingginya kebutuhan tenaga kerja yang berkualitas dan mampu bersaing menjadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk meningkatkan pemahaman dan kualitas para peserta yang terdiri dari mahasiswa di Malang.

Turut hadir sebagai pengisi acara, Head of Sales XL Axiata area Greater Malang Jember Deri Puspita Yani pada acara yang digelar di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya Malang, Kamis (5/12), tersebut.

Group Head East Region XL Axiata Bambang Parikesit mengatakan, mahasiswa saat ini sangat kritis dengan kemajuan teknologi. Sehingga mereka harus mengikuti dan mempelajari perkembangan teknologi. 

"Suka tidak suka, teknologi mendatangkan dampak terhadap perilaku sosial. Smartphone telah mengubah cara orang berinteraksi. Melalui Pop Up Campus, kami mengedukasi seluruh peserta agar semakin mengerti dan paham akan manfaat gadget yang saat ini sudah menjadi kebutuhan dalam berinteraksi," ungkapnya.

Lebih lanjut, Head Youth Marketing Communication XL Axiata Randu Zulmi mengatakan, sejak awal AXIS memberikan perhatian khusus kepada pengembangan potensi anak-anak muda, khususnya melalui pemanfaatan teknologi digital. "Melalui ajang ini, kami menghadirkan sederet pembicara yang sudah ahli di bidangnya. Mereka kemudian akan berbagi ilmu dan pengalaman yang dipercaya dapat menjadi referensi para peserta untuk meningkatkan daya saing dan kemampuan mereka ke depannya," ujat dia.

Beberapa topik yang diangkat pada acara ini antara lain "Cewek Juga Bisa:  Survive di Dunia Kerja" yang dibawakan Head of Sales Gerater Malang XL Axiata Deri Puspita Yani SSos dan owner Mie Bangcad, Taichan, CEO Seven Branch Sarah Kiehl. Untuk topik “Kerja Kuy, Main Juga Kuy: Gimana Caranya?” dibawakan secara langsung oleh owner Go Kopi, Roti Mba Uti, Noltigaempatsatu Rizky Boncel. Terakhir, topik dengan tema “Cari Duit atau Cari Ilmu?” dibawakan secara langsung oleh Scrum & Agile Coach XL Axiata R Gesit Prasasti Alam dan Brand Manager Men’s Biore PT KAO Indonesia Dias Aditya.

Lebih spesifik, dalam setiap topik yang dibawakan lebih jauh dijelentrehkan mengenai  “life hacks” yang membahas passion dan mission, masuk hari pertama di kantor, bagaimana membuat CV, wawancara yang baik seperti juara, kiat dan trik untuk mendapatkan gaji yang diharapkan, hingga memilih pekerjaan pertama yang tepat. Kemudian “personal development” membahas cara mengelola gaji vs kehidupan sosial, mempercepat jalur karier, mengenali karakter dan passion. Juga tentang memilih apakah harus kuliah S2 atau bekerja setelah lulus, keterampilan terbaik untuk bertahan hidup di kantor, kursus apa yang perlu diikuti untuk membangun kesuksesan. 

Lalu “working life” membahas bagaimana menetapkan tujuan karir sejak saat ini, mendigitalkan karier. Juga dibahas mengenai bagaimana mendapatkan penawaran gaji terbaik.

Setelah berlangsung di Padang dan Jogjakarta dan Malang, Pop Up Campus selanjutnya akan diadakan di Banjarmasin, Lampung, Bali, Bandung, Makassar, Bogor, Depok, dan Medan.

AXIS terus berinovasi dalam melayani kebutuhan pelanggannya terutama anak-anak muda untuk bisa belajar dengan cara yang menyenangkan. Salah satunya melalui online course. Khusus untuk peserta Pop Up Campus, AXIS membagikan paket Edu Pack yang memberikan manfaat bagi pelanggan, yaitu kuota khusus untuk akses ke aplikasi atau website Udemy melalui smartphone. 

Udemy merupakan platform global untuk belajar dan mengajar online. Paket Edu Pack ini dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan AXIS nantinya.  

Para pelanggan dapat menikmati beragam penawaran dari AXIS seperti Rabu Rawit (promo khusus  Rabu), Jumat Baik (promo khusus Jumat), serta Weekend Seru (promo khusus Sabtu dan Minggu). Pelanggan juga bisa mendapatkan promo menarik lainnya melalui apikasi AXISnet yang dapat diunduh di Google Play Store dan Apps Store.


Topik

Ekonomi Be-The-Future-Starter-With-Axis Pop-Up-Campus-di-Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Sahrul Hidayah

Editor

Yunan Helmy