Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela membagikan SIM D Gratis untuk disabilitas.(Foto : Team BlitarTIMES)
Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela membagikan SIM D Gratis untuk disabilitas.(Foto : Team BlitarTIMES)

Satlantas Polres Blitar Kota membagikan SIM D gratis kepada sejumlah penyandang disabilitas, Kamis (5/12/2019). Ada empat penyandang disabilitas yang mendapat SIM D gratis kali ini. Bagi bagi SIM D yang dilakukan Satlantas Polres Blitar Kota untuk memperingari Hari Disabilitas Internasional.

SIM D gratis kepada disabilitas diserahkan langsung oleh Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela. "Untuk memperingati Hari Difabel Internasional, kami memberikan SIM D gratis kepada penyandang disabilitas,” ungkap Leonard M Sinambela.

Seluruh biaya administrasi dalam pengurusan SIM D oleh keempat penyandang disabilitas ini bebas biaya. Namun demikian, mereka tetap mengikuti syarat dan prosedural pengurusan SIM seperti ikut ujian tulis dan ujian praktek pengurusan SIM D.

"Kami gratiskan biaya pengurusannya, tapi mereka tetap ikut ujian. Pemberian SIM D gratis ini sebagai bentuk apresiasi polisi kepada para penyandang disabilitas di Blitar. Kami berharap para disabilitas tetap tertib dalam berlalu lintas,” tegas kapolres.

Lebih lanjut kapolres berharap, penyandang disabilitas yang mendapat bantuan SIM D gratis ini dapat menjadi contoh dan teladan masyarakat dalam berlalu lintas, khususnya bagi para penyandang disabilitas lainnya.

“Semangat beraktivitas mereka sungguh luar biasa. Meski dalam keterbatasan fisik, keempat penyandang disabilitas ini tetap semangat menjalani aktivitas. Malah, ada yang membentuk komunitas khusus disabilitas yang diisi dengan kegiatan-kegiatan positif. Mereka bisa menjadi contoh bagi penyandang disabilitas lainnya agar tetap semangat menjalani aktivitas," pungkasnya.(*)