kata Isacc Hardy Yuwono ST, Kasi Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Dinas Kominfo Lumajang
kata Isacc Hardy Yuwono ST, Kasi Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Dinas Kominfo Lumajang

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang menggelar lomba disain logo dengan tema Lumajang Eksotik, yang nantinya akan digunakan sebagai logo branding Kabupaten Lumajang, dibidang pariwisata, budaya dan potensi lainnya di Kabupaten Lumajang.

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq mengatakan, lomba ini dimaksudkan untuk melibatkan masyarakat luas dalam ikut mewarnai city branding Kabupaten Lumajang yang akan mulai digencarkan pada tahun 2020 mendatang.

“Dengan dilombakan masyarakat bisa menuangkan ide kreativ-nya untuk usaha branding Kabupaten Lumajang. Tema utamanya adalah Lumajang Eksotik,” jelas Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq kepada sejumlah wartawan pekan ini.

Sementara itu kata Isacc Hardy Yuwono ST, Kasi Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Dinas Kominfo Lumajang, kepada media ini mengatakan, lomba ini akan menerima disain dari masyarakat yang diunggah melalui akun Instgram peserta. Peserta hanya wajib follow akun Instaram @lumajang_kab, @lumajang_tourism dan @diskominfolumajang.

“Setelah itu peserta wajib mengunggah disain buatannya di IG mereka, dan di-tag kepada akun Instagram yang sudah kita sediakan, disertai dengan diskiripsi dari karya meraka. Nantinya para pememang akan diminta untuk mempresentasikan makna dan filosofi dari karyanya, bahkan akan kiya minya untuk menunjukkan file .psd, .cdr dan .png untuk memastikan disain tersebut benar-benar hasil karyanya,” jelas Isacc Hardy Yuwono ST

Setiap peserta sudah bisa mengunggah hasil karyanya mulai tanggal 9 sampai 23 Desember, dilanjutkan dengan presentasi enam besar pada tanggal 26 Desember. Satu hari setelah itu, yakni tanggal 27 Desember mendatang akan diumumkan pemenangnya.

“Untuk juri dari lomba ini kita siapkan dari berbagai kalangan, mulai dari kalangan industri kratif dan media, dari pemerintah ada Dinas Kominfo dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, juga ada pegiatan budaya dan akademisi. Pak Bupati juga akan melakukan penilaian terhadap disain dari peserta,” urai Isaac kemudian.