Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Buru Tahanan yang Kabur, Polisi Bentuk Tim Khusus Hingga Lakukan Razia

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : A Yahya

09 - Dec - 2019, 19:22

Placeholder
Kapolresta Malang Kota, AKBP Leonardus Sinarmata (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

Pihak Kepolisian Polresta Malang Kota terus berupaya memburu empat tahanan yang kabur. Upaya tersebut dilakukan dengan membentuk tim khusus untuk bisa segera menangkap kembali empat tahanan yang kabur.

Selain upaya itu, pihak kepolisian juga melakukan pengecekan CCTV di lokasi sekitar, melakukan pemeriksaan terhadap petugas jaga, Kepala SPK dan juga Kepala penjagaan serta melakukan pengecekan alat komunikasi di lokasi.

Bukan hanya itu, pihak kepolisian juga melakukan pengecekan kembali ke alamat keluarga maupun teman tersangka guna upaya penangkapan. Kepolisian juga melakukan penyebaran informasi Daftar Pencarian Orang (DPO) ke jajaran yang ada di lapangan.

"Saat ini sudah kita lakukan untuk pengejaran dan penangkapan terhadap para tersangka," ungkap Kapolresta Malang Kota, AKBP Leonardus Simarmata. 

Upaya pengejaran dan penangkapan keempat pelaku sendiri juga dilakukan dengan menggelar razia kendaraan di beberapa titik, salah satunya di kawasan Blimbing pada siang ini.

Di situ ratusan pengemudi sepeda motor dan roda empat lainnya diperiksa sejumlah identitas dan barang bawaan yang dianggap mencurigakan. Namun hingga kini, masih belum diketahui keberadaan keempat tahanan yang kabur tersebut

Seperti diberitakan sebelumnya, empat tahanan Polresta Malang Kota, Senin (9/12/2019), dini hari, sekitar pukul 01.30 wib melarikan diri dari ruang tahanan Polresta Malang Kota. Empat tahanan tersebut melarikan diri dengan cara memanjat menggunakan kain yang fungsikan menjadi tali di ruang jemuran yang kemudian mereka mengergaji teralis besi.

Keempat tahanan yang kabur, dari informasi sementara yakni Sokip Yulianto, Nur Cholis, Bayu Prasetyo, dan Andria atau Ian. Keempat tahanan tersebut merupakan tahanan kasus narkoba. 


Topik

Hukum dan Kriminalitas malang berita-malang Kapolresta-Malang-Kota-AKBP-Leonardus-Sinarmata penangkapan-empat-tahanan-yang-kabur di-Kota-Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

A Yahya