Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Momen Nataru, Pertamina Bangun Dua SPBU Modular di Tol Mapan

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Yunan Helmy

13 - Dec - 2019, 17:59

Placeholder
Aktivitas lalu lalang mobil Pertamina saat akan mengirim pasokan BBM. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

Keberadan tol Mapan (Malang-Pandaan) menjadi jalur pilihan yang digunakan kendaraan roda empat saat menuju ke Kota Malang. Namun, saat libur Natal dan tahun baru (Nataru), jumlah kendaraan yang melintas relatif meningkat.

Tak menutup kemungkinan kendaraan yang masuk di jalur tol tersebut kehabisan bensin. Allhasil mereka kesulitan untuk mengisi BBM (bahan bakan minyak) lantaran di area tol tidak ada persediaan atau BBM hanya disediakan di rest area yang lokasinya dianggap begitu jauh. Hal itu kerap dikeluhkan masyarakat yang akhirnya ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.

Dalam kunjungannya ke Terminal BBM Pertamina belum lama ini, Wali Kota Malang Sutiaji meminta solusi agar kendaraan yang melewati tol Mapan saat libur Nataru mendatang memiliki akses untuk mendapatkan BBM dengan mudah. Sehingga, masyarakat yang kehabisan bensin akan nyaman karena bisa memiliki akses untuk kebutuhannya.

"Saya meminta (kepada Pertamina), pom bensin di rest area jalan tol karena jaraknya misal dari Sidoarjo ke Malang kan jauh. Dan pernah ada permintaan dari masyarakat yang tiba-tiba kehabisan bensin di area Singosari dan tidak bisa menemukan bensin," ungkapnya.

Gayung bersambut. Rupanya pihak pertamina telah ancang-ancang untuk memasang SPBU modular di sekitar area tol KM 66 (Purwodadi). Menurut Sutiaji, suplai BBM ini  sangat membantu bagi pengendara roda empat yang melintasi kawasan tol.

"Ini sudah ditangkap oleh pihak Pertamina, mau buat di KM 66. Nanti itu ketersediaannya cukup sampai tahun baru. Saya kira ini juga sangat membantu. Jadi, bisa mengisi (BBM) di situ nanti," imbuhnya.

Sementara itu, Sales Area Manager Pertamina Malang Gustiar Widodo menambahkan, mengantisipasi kendaraan yang kehabisan BBM pada libur Nataru, akan ada dua SPBU modular yang dipasang di KM 66 itu. Rencananya, akan disediakan dua produk, yakni Pertamax dan Pertamina Dex.

"Ini untuk kebutuhan masyarakat sudah kami siapkan. Dan saat ini sedang proses pemasangan. Kami harapkan minggu depan sudah terpasang. Sehingga saat menyambut kendaraan libur Nataru sudah bisa digunakan," jelasnya.


Topik

Pemerintahan malang berita-malang Natal-dan-tahun-baru- Wali-Kota-Malang-Sutiaji Keberadan-tol-Malang-Pandaan Pemerintah-Kota-Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Yunan Helmy