Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Safari Jum'at, Kapolres Tulungagung Pandia Singgung Hoaks dan Radikalisme

Penulis : Joko Pramono - Editor : A Yahya

13 - Dec - 2019, 19:05

Placeholder
Kapolres saat menyerahkan bantuan kepada Takmir Masjid Al Islah, Ngantru (foto : Joko Pramono/Jatim Times)

Dalam rangka menjalin silaturahmi dan mengantisipasi masuknya paham radikal di lingkungan tempat ibadah, Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia melakukan safari ke sejumlah masjid. Salah satu tempat ibadah yang didatangi adalah Masjid Al Islah Kecamatan Ngantru, Jum’at (13/12/19).

"Kita melakukan silaturahmi, minta doa agar Tulungagung ini tetap aman dan damai," kata EG Pandia sembari menyerahkan sejumlah bantuan berupa Alquran dan perangkat salat berupa mukena buat jemaah.

Dalam sambutanya, Kapolres selalu mengingatkan akan bahaya berita hoaks. Berita hoaks kata Pandia mempunyai efek yang buruk terhadap persatuan dan kesatuan bangsa.

Safari jum’at ini juga untuk mendekatkan Polisi dengan masyarakat. Jika masyarakat dekat dengan Polisi, maka segala permasalahan akan segera ditemukan solusinya.

Lanjutnya, Masjid yang merupakan tempat beribadah dan mencari kedamaian harus bersih dari segala kepentingan termasuk adanya faham radikal.

"Jangan sampai tempat ibadah khususnya masjid kemasukan faham radikal yang justru akan menimbulkan rasa tidak aman dan timbul permasalahan," terang Pandia.

Menerima kunjungan Kapolres, jemaah tampak khidmad mendengarkan sambutan dan pesan Kapolres.

Sementara itu ketua Takmir Masjid Al Islah, Ngantru H.Faizin mengapresiasi kedatangan Kapolres. Menurutnya dengan acara seperti ini bisa mendekatkan masyarakat dengan Polisi, sehingga keadaan yang ayem tentrem mulyo lan tinoto bisa terwujud. "Semakin damai, semakin akrab sehingga Tulungagung tetap ayem Tentrem, Mulyo kan tinoto," kata Faizin.

Dirinya sepakat tentang bahaya faham radikalisme yang beberapa waktu belakangan mengusik ketentraman umat dan memecah belah persatuan bangsa.

"Kita senang dan setuju dengan Astuti (Agunge Sikap Tulung Tinulung) dari beliau, semoga dengan ini kehidupan di Tulungagung tenang dan damai," ungkapnya.


Topik

Peristiwa tulungagung-berita-tulungagung Masjid-Al-Islah-tulungagung Safari-Jum'at -Kapolres-Tulungagung silaturahmi-ke-masjid-di-tulungagung



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Joko Pramono

Editor

A Yahya