Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Mas Abu: Selain Ilmu Pengetahuan, Anak Juga Perlu Dibekali Ilmu Agama

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

14 - Dec - 2019, 14:02

Placeholder
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menghadiri seminar pendidikan anak. (Eko Arif S/ JatimTIMES)

Bertempat di Insumo Kediri Convention Center (IKCC), Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar membuka Seminar Pendidikan Anak, Sabtu (14/12/19). Seminar yang diselenggarakan oleh Yayasan Taman Pendidikan Rahmat Kota Kediri ini mengambil tema "Menjadi Orang Tua Bijak Dalam Mendampingi Masa Baligh" dengan narasumber dr.Gamal Alibinsaid.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua DPRD Kota Kediri Firdaus, Pengurus Yayasan Taman Pendidikan Rahmat Kota Kediri, dan wali murid Yayasan Taman Pendidikan Rahmat Kota Kediri.

Dalam sambutannya Abdullah Abu Bakar mengatakan saat ini telah memasuki era distruption. Dimana persaingan global mulai terjadi. Ia juga telah mengimbau kepada Dinas Pendidikan agar terjadi komunikasi dua arah antara murid dan guru. Karena dengan komunikasi dua arah bisa meningkatkan daya saing anak.

"Saya lihat di Rahmat ini sudah terjadi. Tadi saya lihat anak-anak yang tampil tidak grogi sama sekali. Nah ini bagus dan harus kita jaga. Agar anak-anak ini punya mental baja bukan mental lebay," ujarnya.

Wali kota yang populer dengan sebutan Mas Abu ini menambahkan tantangan kedepan adalah bagaimana anak-anak ini bisa mengaplikasikan ilmu yang telah didapat.

"Ilmu ini harus diaplikasikan sehingga anak-anak ini akan semakin paham. Seperti kata Pak Menteri bahwa kedepan anak-anak kita ini akan hidup di era yang luar biasa mereka akan bertemu dengan sistem. Tentu kita harus memberikan bekal ilmu," imbuhnya.

Terakhir, Mas Abu berpesan agar orang tua tidak hanya membekali anaknya dengan ilmu pengetahuan namun juga dengan ilmu agama. Untuk itu Pemerintah Kota Kediri telah menyiapkan program Qur'an Massive. "Silahkan ini bisa dimanfaatkan. Karena bekal yang paling baik untuk anak-anak kita adalah ilmu. Jangan meninggalkan harta untuk mereka namun berilah ilmu yang bermanfaat," pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Ketua Yayasan Taman Pendidikan Rahmat Kota Kediri Mujito mengungkapkan, seminar ini digelar untuk memberikan bekal bagaimana mendidik anak untuk kedepan. Agar di tahun-tahun mendatang tetap menjadi generasi yang saleh dan salehah.

"Kita selalu rutin mengadakan acara seperti ini. Agar kita semua memiliki bekal untuk mendidik anak-anak kita," ujarnya.

 

 


Topik

Pendidikan kediri-brita-kediri Wali-Kota-Kediri-Abdullah-Abu-Bakar gelar-Seminar-Pendidikan-Anak di-Insumo-Kediri



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Sri Kurnia Mahiruni