Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pria 64 Tahun Tewas Keracunan Gas Saat Kuras Sumur

Penulis : Suwaris - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

14 - Dec - 2019, 15:26

Placeholder
Evakuasi korban keracunan (Foto: Muhlis/ JatimTIMES)

Seorang pria berusia 64 tahun tewas sesaat setelah menghirup gas beracun. Pria yang diketahui bernama Siri warga Desa Tegalpasir, Kecamatan Jambesari, Kabupaten Bondowoso ini meninggal di dalam sumur yang diduga mengandung racun, Sabtu (14/12/2019). 

Berdasarkan laporan anggota BPBD Bondowoso, korban Siri turun ke dasar sumur sekitar pukul 06.00 WIB. Dia hendak menguras sumur di dekat rumahnya. Namun setelah itu, korban tak lagi bisa bernafas karena di sumur tersebut mengandung gas beracun. 

Dantim Basarnas Jember Prahista Dian, yang memimpin jalannya evakuasi mengatakan, berdasarkan keterangan beberapa saksi, saat di dasar sumur, korban sesak dan lemas, diduga karena kekurangan oksigen.

Setelah mengetahui korban lemas, anak korban Mama alias Ibu Sipul meminta pertolongan kepada sejumlah warga. 

"Setelah kedua penolong turun, mereka tidak kuat dengan kurangnya oksigen, sehingga diangkat oleh warga dan dibawa ke puskesmas. Sedangkan Pak Siri masih ada di dalam sumur," jelasnya.

Kemudian kata dia, tim rescue yang terdiri dari BPBD, Polres dan Dinas Kesehatan Bondowoso serta masyarakat melakukan evakuasi. 

Saat evakuasi tim SAR berhasil mengevakuasi korban dalam kondisi meninggal dunia.

"Pukul 11.00 WIB korban berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia, selanjutnya di serahkan kepolisian dan medis untuk visum dan dilanjutkan kepada keluarga korban," terangnya.

Dian mengimbau kepada masyarakat, agat  lebih meningkatkan kewaspadaan agar mengetahui potensi bahaya di dalam sumur, khususnya bahaya gas beracun. “Sehingga warga bisa mengantisipasi timbulnya korban akibat kehabisan oksigen dalam sumur,” sambungnya. 

 


Topik

Peristiwa bondowoso berita-bondowoso Evakuasi-korban-keracunan Pria-Tewas-Keracunan-Gas-di-bondowoso Sumur-beracun-bondowoso



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Suwaris

Editor

Sri Kurnia Mahiruni