Berkah Catering. (Foto istimewa)
Berkah Catering. (Foto istimewa)

Pernikahan merupakan momen istimewa yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar orang. Pernikahan akan menjadi momen berbagi kebahagiaan dengan orang-orang terdekat. Karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa semua yang datang menjadi senang dan puas.

Jauh-jauh hari, orang akan merencanakan dan mempersiapkan semua kebutuhan pernikahan dengan matang. Mulai dari tempat, adat yang dipilih, baju pernikahan, make up, hingga jamuan.

Terkait dengan jamuan, hal ini akan sangat bergantung pada pemilihan katering yang tepat. Apalah artinya dekorasi yang bagus, baju pernikahan yang menawan, serta tempat yang besar, kalau tamu tak dijamu dengan makanan yang baik.

Jamuan yang disajikan akan menjadi hal yang sangat penting dan bisa membuat pesta pernikahan memiliki kesan yang baik bagi para tamu undangan dan kerabat yang datang.

Untuk itulah, pemilihan katering menjadi salah satu hal yang sangat krusial. Tentu orang tidak mau salah pilih katering. Nah, di Jawa, bisnis yang paling terpercaya dalam hal perkateringan adalah PT Berkah Catering Nusantara.

PT Berkah Catering Nusantara atau Berkah Catering adalah bisnis catering yang berkembang secara pesat melalui teknologi pemasaran online. Kiprahnya di bidang katering sudah tidak bisa diragukan lagi. Berkah Catering telah sukses menghandel lebih dari 2000 event pernikahan.

PT. Berkah Catering Nusantara telah berdiri sejak Oktober 2014 di Kota Surabaya yang mengawali bisnisnya di bidang catering nasi kotak. Seiring berjalannya waktu PT. Berkah Catering Nusantara mengembangkan bisnisnya di bidang catering prasmanan dan catering harian.

Pada tahun 2017, nama Berkah Catering semakin dikenal melalui pemasaran online dengan memanfaatkan teknologi pemasaran SEO (Search Engine Optimization). 

Sehingga, Berkah Catering semakin banyak dicari tidak hanya di Kota Surabaya dan Sidoarjo saja, tetapi berkembang lebih luas ke area Kota Jawa Timur lainnya, seperti Gresik, Madura, Malang, dan masih banyak lagi.

Hingga pada tahun 2019, PT Berkah Catering Nusantara berhasil mendirikan kantor cabang di Jakarta dan melayani area JABODETABEK.

Dalam kurun waktu kurang dari 5 tahun, PT. Berkah Catering Nusantara semakin memantapkan posisi bisnisnya di bidang jasa pernikahan dan tercatat sudah mengerjakan lebih dari 2000 event pernikahan.

Tidak hanya itu saja, PT. Berkah Catering Nusantara juga berhasil mengembangkan layanannya dengan merambah ke unit bisnis persewaan alat catering dan dekorasi di bawah naungan Berkah Sarana Pesta sebagai sub bisnisnya .

Pada tahun 2018, lantaran dirasa sudah cukup mumpuni, PT. Berkah Catering Nusantara melalui anak usahanya yaitu Berkah Enterprise juga meluncurkan jasa wedding organizer dan paket pernikahan dengan konsep paket pernikahan lengkap. Termasuk gedung dan catering di dalamnya dengan harga yang sangat terjangkau.

Saat ini, cabang bisnis dari PT. Berkah Catering Nusantara terdapat di beberapa Kota di Jawa Timur seperti Sidoarjo, Mojokerto, Malang, Gresik, Jombang, dan juga memiliki Kantor Cabang di Jakarta serta dapur di area Depok dan Bekasi.

Berkah Catering sendiri didirikan oleh Irwan Hernawan dan berkembang hingga tenaga kerjanya kini berjumlah lebih dari 100 orang. Ia menyampaikan, PT. Berkah Catering Nusantara memanfaatkan strategi pemasaran online yang dikembangkan melalui teknologi SEO (Search Engine Optimization) dan platform social media seperti Facebook, Youtube, dan Instagram.

Diakuinya, masyarakat lebih banyak mengenal berkah catering dari dunia maya

"90% pemesanan baik pemesanan catering atau paket pernikahan selama ini didapatkan melalui pelanggan yang menemukan Berkah Catering dari dunia maya," ujar CEO PT. Berkah Catering Nusantara, Irwan Hernawan.

Peka akan perkembangan teknologi online, lanjutnya, membuat pemasaran berkah catering selangkah lebih unggul dibandingkan jasa catering dan pernikahan lainnya.

"Akan mati atau tidak berkembang suatu bisnis apapun saat ini jika tidak membuka mata dan mengembangkan pemasarannya ke dunia online dan social media," tuturnya.

Ia menyadari, sebagian besar masyarakat saat ini mencari penyedia jasa atau barang apapun yang diinginkan melalui mesin pencarian online, seperti Google dan social media seperti Facebook, Youtube, dan Instagram.

PT. Berkah Catering Nusantara sendiri banyak dipilih masyarakat lantaran kualitasnya yang terjamin serta harganya yang terjangkau.

Diakui Irwan, harga paket katering dan paket pernikahan yang dimiliki dan ditawarkan oleh Berkah Catering adalah yang termurah di kelasnya.

Dengan strategi pemasaran online yang dimilikinya dan ditambah keunggulan harga dari paket yang ditawarkan membuat PT. Berkah Catering Nusatara semakin yakin dapat lebih berkembang dalam kurun waktu 5 tahun ke depan.

"Kota Surabaya dan Jakarta merupakan target pasar yang bagus untuk memulai pengembagan, karena tidak dapat dipungkiri bahwa kedua kota besar di Pulau Jawa tersebut merupakan kiblat bisnis yang dituju oleh hampir semua pengusaha saat ini," timpalnya.

Sedangkan, pengembangan bisnis dari Berkah Catering di kota ini merupakan awal dari misi PT. Berkah Catering Nusantara untuk mengembangkan bisnis nya di seluruh Nusantara.