Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Laga Terakhir Arema FC di Stadion Kanjuruhan Terancam Sepi, Ini Penyebabnya

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Heryanto

14 - Dec - 2019, 20:05

Placeholder
Suasana Stadion Kanjuruhan saat dipenuhi Aremania (Hendra Saputra)

Laga pamungkas Liga 1 2019 bagi Arema FC di Stadion Kanjuruhan saat menghadapi Bali United Senin (16/12/2019) sore hari diprediksi akan sepi peminat karena tim berjuluk Singo Edan ini meraih hasil negatif dalam enam laga terakhirnya.

Bermain kurang trengginas dan meraih hasil negatif, membuat laga terakhir Arema FC dikandang terancam akan sepi. Hal itu bisa dilihat dari beberapa pertandingan Singo Edan di Liga 1 2019, jika bermain bagus tentu saat main kandang Aremania akan memenuhi Stadion Kanjuruhan, tapi begitu pula sebaliknya jika bermain kurang bagus tentu akan sepi peminat.

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris mengatakan bahwa hasil yang diraih Singo Edan pada beberapa pertandingan terakhir ini mengancam Stadion Kanjuruhan akan sepi ketika menjalani laga terakhir melawan Bali United.

"Kalau mainnya biasa-biasa saja tentu akan berpengaruh, apalagi jadwal (pertandingan) pada hati aktif kerja dan sore hari," ujar Abdul Haris.

Mantan Kepala UPT Stadion Kanjuruhan ini mengaku bahwa Aremania akan berbondong-bondong datang ke Stadion Kanjuruhan jika penampilan tim kesayangannya bisa maksimal. 

Apalagi manajemen sudah memberi target untuk finish di posisi kedua atau ketiga klasemen akhir Liga 1 2019. Tapi apa daya dalam beberapa pertandingan terakhir juga tidak mendapat hasil positif.

"Fakta yang dihadapi saat ini memang demikian, kalau tim (Arema FC) bermain bagus tentu akan menarik penonton untuk datang ke stadion," jelasnya.

Untuk diketahui, prediksi sepinya penonton saat laga terakhir Arema FC di Stadion Kanjuruhan pada Liga 1 2019 ini karena Kamis (12/12/2019) Hamka Hamzah dkk takluk oleh Persebaya dengan skor telak 4-1. 

Padahal saat itu pertandingan dilaksanakan di tempat netral yakni di Stadion Batakan, Balikpapan. Kini, Arema FC tertahan di posisi ke 10 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 43 poin dari 32 laga yang sudah dijalani.

 


Topik

Olahraga Arema-FC singo-edan liga-1 aremania Milomir-Seslija Bali-United



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Heryanto