Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Tingkatkan Kompetensi Sosial Kultural Bagi PNS, Ini Yang Dilakukan Pemkab Kediri

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

16 - Dec - 2019, 16:43

Placeholder
Sekda Kabupaten Kediri saat memberikan sambutan. (eko Arif s /JatimTimes)

KEDIRITIMES - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri menyelenggarakan pembinaan pegawai dalam rangka peningkatan kompetensi sosial kultural bagi PNS di lingkungan Pemkab Kediri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri Dede Sujana, S.Sos. MSi. Sekda mengatakan, pegawai menjadi garda terdepan dalam pemerintahan dan mempunyai fungsi dan arti yang penting.

Pembinaan ini didasari amanat dalam PP no. 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Sipil Negara, dimana pegawai memiliki hak dan kesempatan yang sama dalam pengembangan kompetensi.

Menurut Sekda Kabupaten Kediri Dede Sujana mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kediri sangat mengapresiasi atas kinerja tinggi pegawainya. "Karena tanpa dukungan yang baik, proses pembangunan tidak bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan," kata Sekda Kediri.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Ketua TP3 Kabupaten Kediri, Ir. Sutrisno. Menurut Ir Sutrisno , karena selalu berada dalam lingkup sosial, ASN harus benar-benar memiliki kompetensi sosial kultural. 

"Yang tak kalah penting, bekerja karena Allah dan selalu memberi manfaat kepada masyarakat," katanya.

Para peserta pembinaan juga mendapatkan materi dari Heidy Akhadi, seorang trainer dari lembaga ESQ Leadership Center. Penyampaiannya berfokus pada training pengembangan SDM untuk membentuk karakter melalui potensi manusia, baik dari kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual. Hal ini berdampak terhadap meningkatnya kinerja para pegawai ASN di lingkup pemerintah.

Heidy mengatakan, karakter ASN perlu dikembangkan dan dimaksimalkan sehingga mereka memiliki potensi yang optimal dalam mengemban tugasnya.


Topik

Pemerintahan kediri berita-kediri Sekretaris-Daerah-Kabupaten-Kediri Badan-Kepegawaian-Daerah-Kabupaten-Kediri Sekretaris-Daerah-Kabupaten-Kediri-Dede-Sujana -S.Sos.-MSi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Moch. R. Abdul Fatah