Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Ketua Himaprodi dan UKM Unisba Blitar Periode 2020-2021 Dilantik Serentak, Ini Pesan dan Harapan Wakil Rektor

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

04 - Jan - 2020, 14:00

Placeholder
Pelantikan serentak pengurus Himaprodi dan UKM Unisba Blitar oleh Ketua BEM (Foto: Aunur Rofiq/ BlitarTIMES)

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar Menggelar Pelantikan Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) periode 2020-2021 secara serentak yang diadakan di Aula Serbaguna Kampus I Unisba, Sabtu (4/1/2020).


Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Hery Suprayitno, SE., MM, pengurus seluruh Himaprodi dan pengurus UKM Unisba Blitar. Para undangan menyaksikan pelantikan secara langsung sebagai upaya kesaksian mengenai Keabsahan kepengurusan Himaprodi dan UKM masa bakti 2020-2021.

 

Pada pelantikan ini ketua Himaprodi yang dilantik berjumlah 14 orang terdiri dari ketua Himaprodi Agroteknologi, Teknik Sipil, Sosiologi, Ilmu Hukum, Biologi, Administrasi Bisnis, Elektro, PGSD, PKN, Manajemen, Administrasi Publik, Bahasa Inggris, Agribisnis dan Peternakan. Sementara ketua UKM ada 8 orang yang dilantik masing-masing ketua UKM Badminton, Tari, Futsal, PIK-GAMA, Volly, UKM-I, UKM Musik, dan Mapala.


Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unisba Blitar, Rino Wahyu Solikin, mengatakan bahwa sesuai harapannya didalam Himaprodi dan UKM ini harus sejalan dengan Visi dan Misi yang telah dibuatnya.

“Pelantikan kami serentakkan untuk efisiensi waktu. Sama juga kan, untuk bupati dan wali kota juga dilaksanakan pelantikan serentak,” ungkap Rino Wahyu kepada BLITARTIMES.

Diharapkan dengan pelantikan ini Himaprodi dan UKM di Unisba Blitar akan semakin termotivasi membangun dan memajukan kampus.”Mereka yang dilantik sudah menerima SK dan legalitas. Semoga dengan ini mereka semakin memiliki semangat dan motivasi berkarya memajukan universitas ini,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Rektor Unisba Blitar Bidang Kemahasiswaan, Hery Suprayitno, SE., MM, berpesan kepada ketua Himaprodi dan ketua UKM terpilih untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan benar.

“Kami juga berharap Himaprodi dan UKM ini nanti bisa menyaring dan mengajak mahasiswa lainnya untuk kreatif dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Karena apa?, Tri Dharma ini bukan hanya tugas dari dosen, tapi juga tugas dari mahasiswa,” tegasnya.

Dikatakannya, Rektorat Unisba Blitar mendukung penuh kerja dan program-program dari Himaprodi dan UKM. “Rektor sangat berharap kegiatan kemahasiswaan pada tahun ini dapat ditingkatkan. Mahasiswa Unisba Blitar harus terus mencetak karya dan prestasi sesuai dengan bidang, minat dan bakat yang mereka miliki,” pungkasnya.(*)




 

 

 

 


Topik

Pendidikan blitar berita-blitar Universitas-Islam-Balitar Badan-Eksekutif-Mahasiswa Menggelar-Pelantikan Himaprodi UKM



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni