Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Relokasi PKL, Bupati Dituding Ingkar Janji Politik

Penulis : Suwaris - Editor : Yunan Helmy

21 - Jan - 2020, 07:02

Placeholder
Wakil Ketua DPC PKB Bondowoso Miftahul Huda (foto muhlis/jatimtimes)

Rencana Pemkab Bondowoso melakukan relokasi pedagang kaki lima (PKL) medapatkan sorotan tajam dari Wakil Ketua DPC PKB Miftahul Huda. Menurut dia, jika pemkab tetap merelokasi PKL alun-alun ke tempat lain, maka sesungguhnya Bupati Salwa Arifin telah mengingkari janji politiknya.

"Jika pemerintah saat ini merelokasi PKL, itu artinya bupati tidak konsisten dengan janji politiknya.  PKL yang dulu berjuang memenangkan pasangan Salwa-Irwan hanya dijadikan korban politik. Mereka di-PHP dan ini sebenarnya tidak baik untuk pembelajaran politik," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Miftah itu menegaskan, seharusnya Salwa-Irwan komitmen dengan janji politiknya. PKL alun-alun itu selama ini telah berjuang untuk kemenangan Salwa-Irwan dan kini justru mereka harus kehilangan mata pencarian demi sebuah ambisi politik.  "Masih segar dalam ingatan kita bahwa Salwa-Irwan berjanji untuk mendukung keberadaan PKL di alun-alun," ujarnya.

Miftah berharap agar pemerintah mengkaji ulang rencana relokasi PKL. Hal itu karena pada saat kampanye politik, Salwa-Irwan berjuang mempertahankan PKL tetap beroperasi di alun-alun. Dan PKL adalah salah satu penopang kekuatan ekonomi dalam segala situasi. PKL harus diberikan bantuan permodalan untuk meningkatkam usahanya.

"Tak perlu relokasi. Silakan diatur dengan baik bagaimana agar keberadaan PKL yang dianggap kumuh itu menjadi wisata kuliner yang menarik," katanya.


Topik

Peristiwa bondowoso berita-bondowoso Relokasi-PKL Pemkab-Bondowoso DPC-PKB-Bondowoso Miftahul-Huda



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Suwaris

Editor

Yunan Helmy