Sebagai wujud dari pelaksanaan tugas dan fungsi kedewanan, anggota fraksi PKS DPRD Kota Malang dari dapil Klojen H. Bayu Rekso Aji, Amd. menggadakan  launching "Makan Sate Bareng Pak Dewan" di rumah salah satu warga di Jalan Muria Gang 4 No 701 Kelurahan Oro Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Kegiatan ini dilakukan sebagai sarana untuk menyapa lebih dekat masyarakat dan langsung menyerap aspirasi dari warga. "Kami ingin setiap minggu turun langsung ke masyarakat di dapil Klojen dan menyerap apa yang menjadi aspirasi dan keingingan dari masyarakat" Ujar Bayu yang juga merupakan seorang wirausahawan di bidang kuliner.

Dalam kegiatan perdana ini dihadiri sekitar 35 orang warga di Kelurahan Oro Oro Dowo. Banyak hal yang disampaikan oleh warga dalam kegiatan itu kepada Bayu Rekso Aji yang juga sebagai anggota komisi B. Selain bisa menyampaikan uneg-unegnya, mereka juga senang karena mendapatkan suguhan sate kambing dari Pak Bayu.

Dalam acara itu warga banyak menyampaikan apirasi tekait kenaikan premi BPJS semua golongan,  meminta untuk dilakukan pembinaan UMKM di lingkungan mereka bisa tepat sasaran, termasuk agar Pak Bayu bisa memperjuangkan untuk merenovasi balai RT di daerah tersebut. "Apa yang warga sampaikan akan kami catat dan perjuangkan di DPRD". Ungkap Bayu.

Dan sejak dilaunching kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap minggu bergantian di 11 Kelurahan yang ada di kecamatan Klojen. Yang jelas setiap pertemuan Bayu Rekso Aji akan menyediakan sate kambing sebagai menu pendamping dalam penyerapan aspirasi tersebut.

Kegiatan Makan Sate Bareng Pak Dewan juga mendapatkan apresiasi dari Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang, Trio Agus Purwono, STP. " Apa yang dilakukan oleh saudara Bayu merupakan salah satu rekomendasi dari Rakorda PKS yang harus dilakukan anggota fraksi PKS. Yaitu mengadakan hari aspirasi yang rutin diadakan setiap bulan. Bisa dilakukan di ruang fraksi atau di masing-masing dapil," tambah Agus.