Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

SDN Tulungrejo 3 Batu yang Rusak Akibat Puting Beliung Diperbaiki Pekan Depan

Penulis : Irsya Richa - Editor : Heryanto

27 - Jan - 2020, 18:31

Placeholder
Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso saat menerima bantuan untuk perbaikan sekolah rusak SDN Tulungrejo 3 dari Hon Member, Mohan Vaswani, Rotary Club dan Ishk Tolaram di lantai 5, Balai Kota Among Tani, Senin (27/1/2020). (Foto: Humas Pemkot Batu)

Akhirnya, pekan depan SDN Tulungrejo 03 di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji bakal diperbaiki. Sekolah ini mendapatkan perbaikan usai dilanda bencana angin kencang yang berimbas kerusakan cukup parah di sekolah tersebut pada bulan Oktober. 

Angin segar itu terlihat dengan secara simbolis bantuan diberikan oleh Rotary Club Singapore serta Rotary Club Malang dan Batu diserahkan kepada Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Eny Rachyuningsih di lantai 5 Balai Kota Among Tani, Senin (27/1/2020).

Karena bantuan itu-lah pekan mendatang SDN Tulungrejo 3 bisa mulai untuk diperbaiki. Untuk perbaikan itu diberikan sebesar Rp 100 juta. 

“Bantuan itu diberikan secara khusus kepada sekoah yang terkenal dampak bencana angin kencang Oktober lalu,” kata Eny. 

Ia menambahkan, Pemkot Batu juga telah menganggarkan untuk perbaikan sekolah rusak itu pada Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (PAPBD) tahun 2019. Namun terlambat dalam mengesahkan, sehingga hanya dilakukan perencanaannya.

“Untungnya pihak Rotary Club memberikan bantuan sehingga bisa segera dilakukan perbaikan. Rencananya akan diperbaiki selama 1,5 bulan,” imbuhnya. 

Pembangunan dilakukan melibatkan pihak sekolah dan komite sekolah. 

Sementara itu Punjul menambahkan, dengan bantuan yang diberikan itu tentu sangat membantu memaksimalkan proses belajar mengajar di kelas. Sehingga para pelajar bisa memanfaatkan bangunan ini dengan sebaik-baiknya.

“Pemkot Batu mengucapkan terima kasih sekali kepada rotary club karena telah memberikan bantuan rehabilitasi ruang kepala sekolah SDN Tulungrejo 3 akibat terkena angin puting beliung,” ucapnya.

“Tempatnya kurang bagus karena terkena angin puting beliung terutama ruang kepala sekolah  untuk segera bisa diperbaiki,” tutup punjul.


Topik

Pendidikan batu berita-batu SDN-Tulungrejo-3 Desa-Sumber-Brantas Rusak-Akibat-Puting-Beliung Wakil-Wali-Kota-Batu-Punjul-Santoso PAPBD Kota-Batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Heryanto