Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

PP Kota Batu Galang Dana Perbaikan RPP, KPU Hanya Ingin Bertemu Pihak Sekolah

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

12 - Feb - 2020, 19:02

Placeholder
Pemuda Pancasila Kota Batu saat berada di KPU Kota Batu, Rabu (12/2/2020).

Usai melakukan aksi solidaritas penggalangan dana, organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu langsung datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu, di Jalan Raya Tlekung, Kecamatan Junrejo, Rabu (12/2/2020).

Mereka datang untuk memberikan uang hasil dari penggalangan dana kepada KPU Kota Batu. Hasilnya Rp. 1.248.100 yang telah dilakukan selama satu jam di area Alun-Alun Kota Batu.

Hanya saja sesampainya di sana dan melakukan pertemuan dengan komisioner KPU Kota Batu, namun hasilnya tidak bisa diterima oleh KPU Kota Batu. Kemudian dilakukan dengan audiensi.

“Aksi yang kami lakukan itu untuk memberikan hasil uang donasi kepada KPU Kota Batu untuk meringankan beban anak yang telah merusak fasilitas Rumah Pintar Pemilu Kota Batu,” kata Ketua MPC PP Kota Batu Hendro Wahyu Wijoyono.

“Tetapi karena KPU Kota Batu memiliki pilihan lainnya, sehingga hasil dana itu diberikan kepada ayah dari anak yang merusak yang tengah sakit stroke,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua KPU Kota Batu Mardiono menjelaskan, jika pihak KPU Kota Batu hanya menginginkan itikad baik dari pihak sekolah untuk bertemu dan bertanggung jawab.

“Kami hanya ingin bertemu secara langsung dengan penanggung jawab karena bisa menceritakan keadaan sekaligus bisa memberikan keputusan,” ucapnya.

Dia menyatakan, pihaknya juga tidak menutup kemungkinan untuk memberikan keringanan jika siswa diduga merusak fasilitas RPP Kota Batu, dari warga tidak mampu.

Bahkan Mardiono memberikan imbauan kepada pihak Sekolah untuk tidak memberikan hukuman kepada siswanya.

Sedang kerusakan itu terjadi pada TV LCD touchscreen merk Panasonic 55 inch merupakan fasilitas di RPP Kota Batu. Kerusakan itu bisa terjadi lantaran ditekan oleh salah satu pengunjung yang terekam CCTV pada Selasa (4/2/2020). Padahal RPP Kota Batu itu baru saja diresmikan oleh Ketua KPU RI Arif Budiman tanggal 24 Januari 2020 lalu. 

 


Topik

Peristiwa batu berita-batu Galang-Dana-Perbaikan-RPP-di-Batu Pemuda-Pancasila-Kota-Batu KPU-Kota-Batu Ketua-MPC-PP-Kota-Batu-Hendro-Wahyu-Wijoyono



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya