Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Jelang Hari Valentine Petugas Gabungan Pantau Peredaran Kondom

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : A Yahya

13 - Feb - 2020, 17:31

Placeholder
Petugas gabungan sidak beberapa tempat perbelanjaan di Kota Kediri Kediri. (eko Arif s /JatimTimes)

 Untuk mengantisipasi peredaran kondom jelang perayaan hari kasih sayang atau Valentine's Day, petugas gabungan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kediri bersama Satpol PP dan Kepolisian menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) menyasar sejumlah mini market dan Mall.

Petugas mendatangi Hypermart Kediri dan sejumlah ritel modern. Mereka melakukan pengecekan rak display yang menjadi tempat penyimpanan penjualan kondom, petugas juga meminta keterangan dari pihak pramuniaga.

Langkah ini ditempuh guna mengantisipasi perilaku negatif generasi muda menjurus pada praktik pergaulan seks bebas khususnya mendekati perayaan Hari Valentine.

'Kita sidak hari ini untuk mengetahui peredaran kondom mengingat ada event Valentine's. Kita melihat langsung di lapangan untuk melihat bagaimana sebenarnya peredaran kondom pada hari Valentine's. Kita lihat ada beberapa outlet tidak ada peningkatan," kata 
Sri Mulyaningtias, Kasi Farmasi dan Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Kediri saat melakukan sidak di swalayan, Kamis (13/3/20).

Menurut Sri Mulyaningtias, kita menyarankan kepada pihak penjual untuk mengamankan tempat penjualan kondom agar bebas dari jangkauan anak-anak.

"Tujuan kita untuk mengamankan generasi kita menjadi generasi yang sehat," kata dia.

Pihaknya mengimbau kepada pengelola tempat perbelanjaan untuk menempatkan kondom pada rak display yang sulit dijangkau oleh anak di bawah umur. Serta secara selektif menjual kondom kepada yang sudah cukup usia, dalam arti sudah menikah. 


Topik

Serba Serbi kediri berita-kediri mengantisipasi-peredaran-kondom-mengingat-ada-event-Valentine's Dinas-Kesehatan-Dinkes-Kota-Kediri Satpol-PP-dan-Kepolisian menggelar-Inspeksi-Mendadak-Sidak



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

A Yahya