Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Eks Kepala BPKAD Kabupaten Malang Siap Tarung, Rencana Merapat Golkar

Penulis : Dede Nana - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

21 - Feb - 2020, 14:14

Placeholder
Willem Petrus Salamena eks Kepala BPKAD Kabupaten Malang siap ramaikan Pilkada 2020 (Ist)

Perhelatan Pilkada 2020 Kabupaten Malang di luar prediksi banyak kalangan selama ini. Adem ayemnya partai politik di permukaan itu ternyata bergejolak di dalamnya.

Hal ini mencuat dengan loncat pagarnya Sanusi Bupati Malang yang kader PKB ke PDI Perjuangan.
Tak hanya itu beberapa sosok baru yang tak terdeteksi radar, mulai juga meramaikan kontestasi demokrasi lima tahunan ini. 

Salah satunya adalah pejabat senior di Kabupaten Malang yang kini telah pensiun dari jabatannya sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yaitu Willem Petrus Salamena.

Kepada wartawan, pejabat senior Pemkab Malang ini menyatakan, dirinya memang bulat untuk ikut dalam pertarungan Pilkada 2020.

"Saya memang meniatkan untuk ikut serta dalam pilbup 2020. Tapi sampai saat ini belum bisa bicara banyak," ucapnya, Jumat (21/2/2020).
Willem melanjutnya, tak bisanya bicara banyak terkait niat bulatnya untuk ikut serta di Pilkada 2020 dikarenakan belum adanya rekom yang turun dari partai politik (parpol).

Seperti diketahui, beredar informasi bahwa eks Kepala BPKAD Kabupaten Malang ini merapat ke partai Golkar yang sampai saat ini masih siap mengusung Siadi.

Merapatnya Willem ke Golkar untuk menjadi tandem Siadi yang sejak awal siap untuk bertarung, memang sampai berita ditulis belum mengeluarkan rekom terkait calonnya.
Hal ini yang membuat Willem tak bisa berbicara banyak sebelum adanya kepastian rekom Golkar. Pun peluangnya untuk bisa bergandeng dengan Siadi yang digadang-gadangkan jadi calon Golkar pada nantinya.

"Belum, belum. Saya belum bisa bicara itu. Kita tunggu rekomnya nanti," ujarnya.
Disinggung terkait niatnya maju dalam kontestasi Pilkada 2020, Willem menyampaikan bahwa Kabupaten Malang butuh perbaikan yang lebih maksimal ke depannya.

Dimana, dirinya, melihat bahwa masih perlu adanya sentuhan kuat di tubuh pemerintah Kabupaten Malang. "Sumber daya manusia (SDM) yang perlu dikembalikan penataannya. Ini yang menjadi motivasi saya ikut dalam Pilkada 2020," ungkapnya.

Walau tak secara rinci menyampaikan bahwa roda pemerintahan Kabupaten Malang belum berputar maksimal, Willem menegaskan, saat ini sudah berjalan baik. "Tapi, itu tadi Kabupaten Malang perlu lebih baik lagi ke depannya. Penataan SDM yang perlu diperbaiki lagi," tandasnya.


Topik

Politik malang berita-malang Eks-Kepala-BPKAD-Kabupaten-Malang Perhelatan-Pilkada-2020-Kabupaten-Malang Sanusi-Bupati-Malang Pemkab-Malang Pemilihan-Bupati-Malang-2020 Rekom-Golkar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Dede Nana

Editor

Sri Kurnia Mahiruni