Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

HMI Minta Bupati Banyuwangi Tuntaskan Gaduh Penyewaan Pulau Tabuhan

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Yunan Helmy

21 - Feb - 2020, 18:43

Placeholder
Aktivis HMI tertahan di pintu masuk Kantor Pemkab Banyuwangi. (Nurhadi/ Banyuwangi Jatim TIMES

Jajaran pengurus  Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Banyuwangi meminta Bupati Banyuwangi Azwar Anas menuntaskan kegaduhan yang terjadi di masyarakat terkait isu penyewaan Pulau Tabuhan, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, kepada investor asing.

 Pjs Ketua HMI Cabang Banyuwangi Mahfud Wahid Hadikusumo mengatakan, menyikapi perkembangan situasi yang terjadi, HMI mengirimkan surat kepada Pemkab Banyuwangi. Namun, dalam proses pengiriman surat, sempat terjadi kesalahpahaman dengan aparat keamanan di Kantor Pemkab Banyuwangi Jumat (21/2/2020).

Padahal, dengan bersurat, HMI berharap nantinya pemkab memanggil atau mengajak diskusi bersama dengan stakeholder terkait yang lain. "Bagi HMI, bupati harus menyelesaikan kegaduhan yang terjadi di masyarakat. Bukan hanya karena perbedaan pendapat, lalu tidak pernah merespon ls dan menanggapi suara dari masyarakat yang tidak sepakat dengan kebijakan pemerintah," ujarnya.

Selanjutnya Mahfud menyatakan, apabila kebijakan bupati terkait Pulau Tabuhan menguntungkan masyarakat Banyuwangi, seyogyanya bupati hadir memberikan penjelasan kepada rakyat dengan data-data yang valid dan hasil kajian maupun riset yang benar.

"HMI Cabang Banyuwangi akan mendukung semua kebijakan pemerintah jika itu memang demi kesejahteraan masyarakat," tandas mahasiswa berambut gondrong itu.


Topik

Peristiwa banyuwangi berita-banyuwangi Himpunan-Mahasiswa-Indonesia minta-Bupati-Banyuwangi Azwar-Anas menuntaskan-kegaduhan-Penyewaan Pulau-Tabuhan Desa-Bangsring Kecamatan-Wongsorejo Pemkab-Banyuwangi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Yunan Helmy