Wali Kota Malang Sutiaji (berkacamata tengah) bersama jajaran instansi Pemkot Malang saat dance TikTok di acara BOM 2 Disnaker-PMPTSP.(Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)
Wali Kota Malang Sutiaji (berkacamata tengah) bersama jajaran instansi Pemkot Malang saat dance TikTok di acara BOM 2 Disnaker-PMPTSP.(Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

Rupanya demam TikTok memang tak reda untuk digandrungi  publik. Ya, aksi dance dengan merekam video menirukan gaya dalam aplikasi TikTok ini tengah ramai diikuti pesohor-pesohor dunia.

Bahkan, belum lama ini. tiga gubernur yang kerap jadi perbincangan warganet, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, juga ikut andil membuat aksi dance TikTok.

Nah, seakan tak mau kalah dengan aksi tiga gubernur itu, Wali Kota Malang Sutiaji juga ikut bermain TikTok lho. Aksi menari itu ia tampilkan bersama jajaran instansi Pemerintah Kota Malang dalam acara pembukaan Bargaining on Mall (BOM) 2 yang digelar Dinas Ketenagakerjaan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker-PMPTSP) Kota Malang hari ini (Jumat, 21/2).



Pria yang akrab disapa Aji ini menirukan dance TikTok yang sedang ramai, yaitu goyang ubur-ubur. Didampingi sang istri, Widayati Sutiaji, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Wasto, dan Kepala Disnaker-PMPTSP Erik Setyo Santoso, tak tampak sekalipun raut sungkan di wajah Sutiaji. Ia malah terlihat gesit dan ikut meramaikan suasana ini.

"Ini biar lebih millenial lagi. Nanti ya, saya akan mulai mengaktifkan Instagram lagi," ungkap Sutiaji.

Tak hanya itu. Acara yang mempertemukan pelaku usaha dengan investor dan industri besar ini juga disambut dengan kemeriahan flashmob. Para jajaran perangkat daerah (PD) di instansi Pemkot Malang kompak menari dengan iringan lagu dari Tones and I Dance Monkey dan Banyu Langit-nya Didi Kempot.