Boy band BTS (Wikipedia)
Boy band BTS (Wikipedia)

Boy band asal Korea Selatan (Korsel) beranggotakan tujuh cowok yang dibentuk oleh Big Hit Entertainment, BTS atau Bangtan Boys, kembali menggebrak blantika musik dunia.

Grup paling sukses keempat di Billboard dalam Top Billboard 200 Artist Duo/Group, di belakang Queen, Imagine Dragons dan The Beatles. Seperti dirujuk dari McIntyre, Hugh (January 9, 2020) "BTS Ended 2019 As The Fourth-Most-Successful Group On The Billboard 200" Forbes, kembali bersiap membuat para pengagumnya terkesima dengan karya terbarunya di tahun 2020.

Map of the Soul 7, album studio keempat BTS, dirilis, Januari 2020. Hanya butuh puluhan hari, Map of the Soul 7 yang menurut Big Hit akan memiliki 20 lagu, telah membuat 4 juta pencinta BTS melakukan pra pemesanan di seluruh dunia.

Para pengagum BTS di Indonesia pun tak ingin ketinggalan meramaikan album baru itu. Di media sosial Twiter, beberapa lagu BTS jadi perbincangan yang ramai dan jadi trending topic saat ini.

Khususnya lagu "We are Bulletproof: the Eternal" yang merupakan kelanjutan dari lagu “We Are Bulletproof Pt 2” di album debut BTS, 2 Cool 4 Skool, pada 2013 lalu. Sampai saat ini telah membuat 214 ribu warganet dibuat histeris.

@numjoonz menyampaikan perasaannya saat mendengar lagu itu. "GILA GUA NANGIS DENGAR WE ARE BULLETPROOF: THE ETERNAL!! NANGIS BENERAN... KEK TERHARU GITU," cuitnya sambil menambahkan emoji menangis di akhir kalimat, Jumat (21/2/2020).

Ekspresi serupa juga disampaikan oleh warganet lainnya setelah mereka mendengar lagu itu. @gaellaxy menuliskan perasaannya setelah mendengar lagu We are bulletproof: the eternal. "We are bulletproof: the eternal. Serasa flashback ke taun 2013-2016. Sambil dengerin ini tiba-tiba di kepala muncul semua memori bangtan dari yang pedih, seneng, penuh haru, semuanya. Sayang kalian @BTS_twt," cuitnya.

Akun dengan foto profile lelaki pun di buat termehek-mehek, mendengar lagu itu. Seperti yang disampaikan @ily_jjk_, "netes jg akhirnya denger ini berulang-ulang "we are together bulletproof",* cuitnya.

@whitelessfx pun serupa. "Denger lagu wabp : the eternal berhasil bkin gue nangis karna gue sebagai army dari jaman N.O dan mereka bener2 usahanya besar banget... ga akan cukup ngetik aja, tapi bener2 salut sama mereka udah sejauh ini..BTS, Bulletproof tetap akan menjadi kebanggaan army," cuitnya.

Selain We are Bulletproff : the Eternal, lagu lainnya yang menjadi pusat penerapan indera telinga dan perasaan warganet adalah Zero O'clock, Inner Child, dan Moon.
Seperti yang juga disampaikan oleh @lupau_arc, "Ada 4 lagu yang paling enak diantara semua lagu yg enak di album #MAP_OF_THE_SOUL menurut gw: Zero O'clock, Inner Child, Moon, We Are Bulletproof pt.2: Eternal. Pertama kali denger, langsung reflek blg "Sumpah ini enak banget!" huhu they did they job perfectly lagu2nya bagus!," tulisnya.