Pemain Arema FC saat menjalani latihan dibawah asuhan pelatih Mario Gomez (official Arema FC)
Pemain Arema FC saat menjalani latihan dibawah asuhan pelatih Mario Gomez (official Arema FC)

Arema FC mempunyai kesempatan untuk memainkan dua pemain pinjaman dari Persija Jakarta yakni Heri Susanto dan Feby Eka Putra saat ujicoba melawan Barito Putera yang sekaligus menjadi momen perkenalan tim dan jersey Minggu (23/2/2020) sore di Stadion Kanjuruhan.

Hubungan baik antara Persija Jakarta dengan Arema FC nampaknya bukan hanya dari sisi manajemen ataupum suporter. 

Bahkan untuk urusan peminjaman pemain, tim ibu kota ini nampaknya rela meminjamkan dua pemain berposisi sebagai gelandang sayap untuk bermain di tim asuhan Mario Gomez.

"Kebetulan kami dengan Persija berhubungan baik. Ada dua pemain persija yang kami pinjam," terang General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo.

Dua nama tersebut sepertinya akan mengisi posisi gelandang sayap yang saat ini dirasa masih kurang maksimal saat dicoba Mario Gomez pada gelaran pra musim bertajuk Piala Gubernur Jatim 2020.

Karenanya, Mario Gomez sempat request untuk meminjam pemain kepada manajemen agar kualitas timnya jauh lebih baik dari sebelumnya. 

"Pelatih Arema secara teknis kurang puas dengan winger kiri dan kanan. Dua posisi itu kan winger kanan-kiri. Nah itu akan dimaksimalkan," kata Ruddy.

Dengan meminjam dua pemain Persija tersebut, jumlah pemain Arema FC otomatis gemuk. Dan mau tidak mau Mario Gomez harus melihat lagi siapa yang bisa dipinjamkan ke tim lain agar tidak terjadi penumpukan pemain di satu posisi.

Menurut kabar, Alfin Tuassalamony sudah resmi dipinjamkan ke Madura United. 

"Alfin kami pinjamkan ke Madua United," ucap Ruddy. 

Sementara itu, bek muda Arema FC Ganjar Mukti juga resmi berpamitan karena dipinjam Persiraja. Dan informasinya, Pandi Lestaluhu juga dipinjam oleh mantan timnya yakni Kalteng Putra yang bermain di Liga 2.