Logo Arema FC (istimewa)
Logo Arema FC (istimewa)

Menatap kompetisi Liga 1 2020, Arema FC akan menghadapi laga berat di awal, yakni menghadapi Persikabo pada pekan pertama dan Persib Bandung di pekan kedua yang kebetulan akan dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan.

Untuk memaksimalkan timnya, Mario Gomez mulai menata kembali para pemainnya mulai dari fisik hingga pemantapan teknik bermain sehingga ketika turun di dalam pertandingan tidak serta merta hanya menjalani laga.

"Karena kami harus melanjutkan kerja keras lagi setelah kemenangan (atas Barito putera) ini. Tidak banyak waktu yang kami miliki sebelum memulai kompetisi," terang Gomez.

Tapi, Gomez mengakui bahwa untuk membuat tim lebih baik memang dibutuhkan waktu, karena mayoritas pemain Arema saat ini adalah pemain yang baru didatangkan. Meski begitu, Gomez juga tak ingin pemainnya hanya baik dalam permainan tapi kurang bagus di klasemen.

"Fokus langkah demi langkah, permainan demi permainan. Penting memulai kompetisi dengan baik, tapi yang terpenting adalah saat finish juga dapatkan hasil yang baik," harap Gomez.

Kini, Hendro Siswanto dkk harus menjalani TC jilid dua yang dilaksanakan di Kusuma Agrowisata. Karena itu Gomez akan memaksimalkan waktu yang ada untuk membuat timnya semakin matang.

"Program latihan kami akan lebih maksimal lagi. Karena semua pemain komplit, termasuk tiga pemain dari Timnas Indonesia dan Matias Malvino yang sudah sembuh dari cedera," pungkasnya.