Ketua umum KONI Kota Malang Eddy Wahyono. (Hendra Saputra)
Ketua umum KONI Kota Malang Eddy Wahyono. (Hendra Saputra)

Persiapan demi persiapan terus dilakukan KONI Kota Malang untuk menatap Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2021. Di porprov yang akan berlangsung di Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo itu, KONI Kota Malang mengusung tekad merebut kembali posisi runner up yang melayang di Porprov  Jatim 2019.

Demi target itu, KONI Kota Malang milai mencanangkan pemusatan latihan cabang (puslatcab) jangka panjamg mulai tahun ini. Karena itu, KONI sudah meminta pengurus tiap cabor porprov segera melakukan rekrutmen atlet yang diproyeksikan menjalani puslatcab.

"Setelah rapat anggota tahun kemarin, seperti yang saya sampaikan di forum, bahwa sekarang kami itu ada tahapan rekrutmen untuk adik-adik yang diproyeksikan di puslatcab," kata Ketua Umum KONI Kota Malang Eddy Wahyono.

Di awal puslatcab nanti,  rencananya akan ada tes  untuk melihat kemampuan atlet. "Setelah terkumpul, pengetesan-pengetesan baik itu kesehatan atau kebugaran  dilakukan bulan April," imbuh Eddy.

Selain itu, pembentukan karakter bagi atlet Kota Malang sangat diperlukan. Hal itu mengingat atlet yang diproyeksikan untuk berlaga di Porprov 2021 mayoritas baru sehingga membutuhkan character building untuk menyatukan visi misi.

"Juga akan ada character building untuk membentuk i kekompakan dan memompa semangat juang. Program ideal kami seperti itu.  Di samping juga nanti berkala pengetesan-pengetesan yang kami lakukan," ungkapnya.

Seperti diketahui, posisi KONI Kota Malang melorot ke posisi empat di Porprov 2019. Padahal, dalam lima  edisi porprov sebelumnya, Kota Malang selalu berada di posisi kedua setelah Surabaya. Prestasi itulah yang hendak dikejar kembali oleh Kota Malang di Porprov 2021.