Lomba MC dan dirigen sukses digelar Persit Kodim 0808/Blitar (Foto: Team BlitarTIMES)
Lomba MC dan dirigen sukses digelar Persit Kodim 0808/Blitar (Foto: Team BlitarTIMES)

Dalam rangka menyambut Hari Jadi Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke 74, Persit KCK Cabang XXII Kodim 0808/Blitar menggelar Lomba MC dan Dirigen, di Aula Makodim 0808/Blitar, Jln Ahmad Yani No 06 Kota Blitar, Rabu (26/2/2020). 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwakilan dari Ranting jajaran Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0808/Blitar.

Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Kris Bianto, menyampaikan selain untuk memeriahkan Hari Jadi Persit Kartika Chandra Kirana yang ke 74, lomba MC dan Dirigen ini juga untuk mempererat silahturahmi antara sesama anggota Persit jajaran Persit Kartika Cabang XXII Kodim 0808/Blitar. 

Serta mencari bibit Anggota Persit Kartika Chandra Kirana yang mempunyai potensi MC dan dirigen dengan harapan dapat ikut serta berperan aktif dalam membantu Tugas TNI AD khususnya Kodim 0808/Blitar guna menyukseskan pembangunan masyarakat di wilayah jajarannya.

"Kami ucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Ibu Ketua beserta para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0808/Blitar yang telah menggelar acara Lomba MC dan Dirigen dalam rangka menyambut hari jadi Persit Kartika Chnadra Kirana yang ke 74," ungkap Kris Bianto. 

Sementara itu Ny Irine Kris Bianto selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0808/Blitar di kesempatan ini berharap kedepan ibu-ibu Persit bisa mengembangkan kreativitasnya. Salah satunya bakat di bidang MC dan dirigen. 

“Senang dan bangga melihat antusiasme ibu-ibu yang penuh semangat, saya pun tidak menyangka akan seramai ini perlombaan berlangsung. Membuat semangat tersendiri bagi para peserta dan seluruh pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0808/Blitar," ujar Irene. 

Dalam Lomba Pembawa Acara (MC) dan Dirigen ini yang digelar oleh Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXII Kodim 0808/Blitar para peserta harus memenuhi beberapa kriteria penilaian yang telah ditetapkan oleh tim juri.

Dari 22 peserta lomba yang sudah tampil, maka tim juri yang diketuai oleh Bpk Mudijanto Spd, menetapkan peserta sebagai juara atau yang terbaik yang tentunya memenuhi kriteria penilaian lomba MC yaitu Juara I dari Ranting Koramil Binangun, juara 2 dari Ranting Koramil Kota, juara 3 Ranting Koramil Suruhwadang dan juara harapan 1 Ranting Koramil Garum, harapan II Ranting Koramil Doko harapan III Makodim 0808/Blitar.

Sedangkan untuk Dirigen Juara 1 Ranting Koramil Kota, juara II Ranting Koramil Suruhwadang, juara III Ranting Koramil Sananwetan dan juara harapan 1 Ranting Koramil Srengat, juara Harapan II Makodim 0808 dan juara harapan III dari Ranting Koramil Garum.(*)