Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Kapolres Blitar Kota Ajak Togatomas Ciptakan Pilwali Damai

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Heryanto

27 - Feb - 2020, 17:36

Placeholder
Silaturahmi Kapolres Blitar Kota dengan Togatomas.(Foto : Team BlitarTIMES)

Jelang pelaksanaan Pilwali Kota Blitar 2020, Polres Blitar Kota mengadakan silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama, Rabu (26/2/2020) di salah satu rumah makan di Kota Blitar.

Hadir dalam agenda ini, Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, Danyon 511/DY Letkol Inf Georgius Luky Ariestya, Kasdim 0808/Blitar Mayor Inf Leo Paurakan, Ketua MUI Kota Blitar KH Subakir, Ketua Bamag Kota Blitar Pendeta Stefanus Edy, Ketua PD Muhammadiyah Rusdi Riyanto, Ketua LDII KH Mustamir, Ketua Ansor Kota Blitar Hartono, Ketua PHDI Lestari, pimpinan Pondok Pesantren, Pengurus Gereja, alim ulama, dan undangan lainya. 

Di kesempatan ini turut dilaksanakan penggalangan tanda tangan pelaksanaan Pilkada Damai di Kota Blitar. 

Seluruh yang hadir mulai dari Polri, TNI, tokoh lintas agama dan masyarakat sepaham dan sepakat melaksanakan Pilkada Damai di Kota Blitar.


Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan acara ini dilaksanakan dalam rangka menjalin komunikasi diantara seluruh elemen jelang pelaksanaan Pilkada Kota Blitar 2020. 

Di kesempatan ini dirinya mengajak kepada seluruh Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk menjaga kamtibmas jelang hingga pasca pelaksanaan Pilwali.

“Patut diakui dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif ini perlu kerjasama yang baik serta harmonis dengan semua elemen. Baik itu togatomas, kepolisian dan TNI,” ujar Leonard.

Dikatakan Kapolres, tokoh agama dan tokoh masyarakat mempunyai peranan penting untuk ikut menjaga suasana kondusif di masyarakat.

Oleh sebab itu dirinya berharap kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mensosialisikan kepada masyarakat agar menyambut dan mengikuti jalanya pilkada dengan tertib.

“Beda pilihan boleh, tapi harus jaga kerukunan dan ketertiban. Pelaksanaan pilwali, pesta demokrasi ini harus disambut dengan berpositif untuk menciptakan situasi kondusif. Jangan sampai pilkada ini memunculkan perpecahan dan pergesekan antar pendukung yang dapat menyebabkan perpecahan antar umat, antar suku. Pilkada Kota Blitar harus berlangsung damai, aman dan kondusif,” tandasnya.(*)


Topik

Politik blitar berita-blitar pelaksanaan-Pilwali-2020 Polres-Blitar-Kota mengadakan-silaturahmi-dengan-tokoh-masyarakat dan-tokoh-agama Kota-Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Heryanto