Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Acara Belum Dimulai, Seribu Durian Ludes Diserbu Pengunjung

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : Yunan Helmy

29 - Feb - 2020, 13:48

Placeholder
Tempat pajangan durianpun ambruk saat warga berebut durian gratis (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Acara Serbu Durian yang digelar Pemkab Lumajang, pada hari ini Sabtu (29/2) benar-benar menarik perhatian warga, khususnya warga Lumajang dan sekitarnya.

Bahkan acara belum dimulai, pada pukul 10.00, warga disisi timur acara memulai dulu dengan mengambil durian yang dipajang pada bangunan dari bambu berbentuk piramida.

Karena tahu ada warga yang memulai menyerbu durian gratis ini, warga lainnya kemudian berebut mengambil durian yang dipajang di sekeliling tempat acara.

Tak urung, acara serbu durian yang sedianya akan disertai dengan makan durian bareng, harus berakhir lebih awal, karena warga ramai-ramai mengambil durian pada acara ini.

Pembawa acara dalam Serbu Durian ini sebenarnya sudah memberi tahu acara akan dimulai dan dipimpin oleh Bupati Lumajang, namun karena acara terlambat cukup lama, wargapun tak sabar dan berebut durian di lokasi acara.

Karena jumlah durian gratis yang dipajang jumlahnya cukup banyak, sebagian warga berhasil membawa durian gratis tersebut. Namun sebagian lagi harus gigit jari karena tidak kebagian.

"Saya cukup dekat dengan tempat pajangan itu, ini saya dapat 4," kata salah seorang warga yang berhasil mengambil durian gratis ini.

Karena durian habis sebelum acara dimulai, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq meminta panitia kembali mendatangkan durian agar warga yang tidak kebagian bisa makan durian bersama  dalam acara ini. 

Acara serbu durian kali ini memang cukup menarik perhatian warga. Sejak pukul 08.30, jalanan menuju Pasar Agro macet, karena banyaknya warga yang ingin menyaksikan serbu durian gratis ini.


Topik

Peristiwa lumajang berita-lumajang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

Yunan Helmy