Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Agar Naik Status Jadi Koramil Junrejo, Wakil Wali Kota Batu Beri Lampu Hijau Ide Ini

Penulis : Irsya Richa - Editor : Nurlayla Ratri

13 - Mar - 2020, 12:52

Placeholder
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat melihat lokasi posko Koramil di Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo.

Agar bisa berstatus Koramil Definitif Kodim 0818 Malang-Batu telah melayangkan surat Kepada Pemkot Batu. Supaya status itu bisa berubah rupanya perlu dilakukan pemanfaatan gedung aset Pemkot Batu.

Saat ini namanya Posko Koramil yang berada di Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo. Posko itu bersebelahan dengan kantor Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB).

“Saat ini masih berstatus posko atau belum definitif, sehingga Koramil Junrejo masih dipimpin anggota TNI berpangkat Pembantu Letnan Satu (Peltu),” kata Kepala Posko Junrejo, Peltu Sukisyanto.

“Kalau nantinya bisa naik status menjadi definitif Koramil Junrejo akan dipimpin oleh Perwira TNI berpangkat Kapten,” imbuhnya.

Lalu juga bersebelahan dengan Kantor PLKB terdapat gedung aset Pemkot Batu lain yang dulu menjadi Kantor UPTD P dan K dari Diknas Kota Batu. Diharapkan Kantor PLKB bisa bergeser ke gedung UPTD P dan K sehingga gedung PLKB bisa dimanfaatkan sebagai Kantor Koramil Junrejo.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso menambahkan, agar bisa naik status menjadi definitif, syaratnya Kantor Koramil Junrejo harus memiliki luas minimal 500 meter persegi. Sedangkan saat ini posko Koramil Junrejo hanya memiliki luas 300 meter persegi.

“Agar statusnya bisa segera naik, bisa memanfaatkan gedung PLKB. Apalagi tempatnya representatif, tinggal dicat dan mengganti beberapa ruangan agar bisa berfungsi jadi Kantor Koramil,” ucapnya.

Menurutnya kantor PLKB itu akan menempati gedung P dan K Diknas. Melihat gedung tersebut saat ini kondisinya kosong tidak terpakai, sehingga bisa dimanfaatkan.


Topik

Pemerintahan batu berita-batu Wakil-Wali-Kota-Batu-Punjul-Santoso Pemkot-Batu Petugas-Lapangan-Keluarga-Berencana Posko-Koramil Diknas-Kota-Batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Nurlayla Ratri