Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Lingkungan

Beresiko Jadi Lokasi Penularan Corona, Terminal Paling Timur di Blitar Disemprot Desinfektan

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

21 - Mar - 2020, 20:13

Placeholder
Terminal Kesamben disemprot desinfektan

Sebagai salah satu fasilitas publik terminal dinilai memiliki risiko tinggi lokasi penularan virus corona atau Covid - 19. Untuk mencegah masuknya virus tersebut tim gabungan menyemprot cairan disinfektan di Terminal Kesamben Kabupaten Blitar, Sabtu (21/3/2020). Terminal Kesamben  merupakan terminal paling timur di Kabupaten Blitar yang menjadi pintu masuk moda transportasi bus dari arah Malang dan daerah-daerah lain di timur Kabupaten Blitar.

Dalam sterilisasi terminal tersebut tidak hanya ruang kantor Terminal Kesamben yang menjadi sasaran namun juga ruang tunggu penumpang, ruang kesehatan,  ruang menyusui, toilet umum, tempat parkir,serta di dalam kendaraan angkutan umum.

"Selain menyemprotkan cairan disinfektan kami juga memberikan edukasi kepada penumpang  yang hendak bepergian untuk senantiasa menjaga kebersihan. Utamanya mencuci tangan dengan sabun dan air bersih sebelum naik kendaraan umum, membuang sampah di tempat sampah, tidak meludah di sembarang tempat dan bagi penumpang yang sedang batuk dan flu untuk mengenakan masker," ungkap Mohamad Romadhon Staf Dal Ops Terminal Kesamben Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Prasarana Perhubungan Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan (UPT P3 LLAJ) Tulungagung.

Dia menambahkan, diharapkan dengan upaya ini dapat meminimalisir penyebaran virus Corona atau Covid-19. Masyarakat diimbau juga proaktif ikut menyebarkan informasi kepada petugas jika dalam perjalanan merasa kurang enak badan dan menunjukkan gejala-gejala mirip Covid-19.

"Petugas terminal akan melakukan pemantauan, jika ada penumpang yang ada indikasi atau gejala awal mirip corona maka bisa diambil langkah dengan cepat," pungkasnya.


Topik

Lingkungan blitar berita-blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya