Logo Arema FC (istimewa)
Logo Arema FC (istimewa)

Arema FC siasati menggunakan lapangan futsal di tengah kesulitan mencari lapangan seperti yang biasa digunakan Hendro Siswanto dkk. Hal tersebut karena tim asuhan Mario Gomez belum memiliki lapangan sendiri untuk menjalani latihan.

Tim Arema FC saat ini kesulitan mencari lapangan untuk berlatih beberapa waktu terakhir. Kondisi ini diakibatkan dari pelarangan penggunaan fasilitas umum untuk mencegah penyebaran wabah virus korona atau covid-19.

"Dampak dari Corona, pemerintah mengeluarkan surat yang menyatakan beberapa fasum tidak bisa digunakan. Itu mempersulit klub (Arema FC) untuk melakukan latihan," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Karena kesulitan tersebut, Arema FC mencari alternatif lain dengan menyewa lapangan futsal. "Akhirnya kami gunakan fasilitas lapangan futsal. Tapi kami tidak menjamin ke depan tetap bisa dilakukan seperti ini. Karena semua fasilitas umum yang dikelola pemerintah dan perguruan tinggi semua tidak lagi diperbolehkan," ungkapnya.

Sebelumnya, tim Arema FC menunda jadwal latihan yang sedianya digelar Jum'at 20 Maret 2020. Penundaan jadwal latihan ini dilakukan karena kesepakatan antara manajemen dan tim pelatih untuk keselamatan bersama.

Rencananya, latihan akan digelar kembali Senin 23 Maret 2020. Selain menunda jadwal latihan, seluruh pemain, pelatih dan official tim disarankan untuk melakukan social distancing di rumah masing-masing dan berlatih secara mandiri untuk menjaga kondisi.