Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Terapkan SOP Ketat Cegah Covid 19, Tamu Polresta Disterilkan di Bilik Penyemprotan Disinfektan Berlapis

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

24 - Mar - 2020, 17:32

Placeholder
Para petugas yang tengah membangun bilik penyemprotan disinfinekatan di Polresta Malang Kota (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

Antisipasi serius mencegah penyebaran Covid 19, dilakukan Polresta Malang Kota. Bukan hanya menyediakan wastafel dan juga handsanitizer maupun pengecekan suhu dengan thermal, markas Polresta Malang Kota kini tengah dibangun bilik penyemprotan disinfektan.

Para pengunjung atau tamu Polresta Malang Kota akan disemprot sebanyak dua kali ketika memasuki markas Polresta Malang Kota. Pada pintu masuk akan dipasangi alat penyemprot otomatis, yang nanti akan menyemprotkan disinfektan ke kendaraan maupun tamu yang datang.

"Ia saat masuk, tamu akan disemprot dahulu. Alatnya akan dibuat menyemprot otomatis," ungkap Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata (24/3/2020).

Setelah melalui penyemprotan pertama, mereka yang turun dan akan masuk kedalam kantor, harus melewati bilik penyemprotan disinfektan untuk penyemprotan kedua, sehingga benar-benar steril.

"Kami nanti juga akan gunakan kipas yang membantu untuk penyemprotan otomatis di dalam kantor," terangnya.

Setelah itu, masih belum selesai, usai melalui penyemprotan kedua, nanti akan tersedia meja, di situ terdapat petugas yang akan melakukan pengecekan suhu terhadap para tamu.

"Selesai pengecekan suhu, kemudian terlihat normal, akan kita minta untuk mencuci tangan dan menggunakan handsanitizer. Ini SOP yang kita terapkan setiap masuk Polresta, berlaku bagi masyarakat maupun anggota," bebernya.

Untuk pengaplikasian SOP tersebut, ditegaskan Leo, sapaan akrab Kapolresta Malang Kota itu, jika akan mulai diterapkan pada esok hari (25/3/2020), menunggu para petugas tengah menyelesaikan pembangunan bilik semprot.

"Hari ini masih tahap pembangunan, tapi hari ini kita uji coba dulu, baru besok akan kita aplikasikan," pungkasnya.


Topik

Peristiwa malang berita-malang berita-malang-hari-ini SOP-Ketat-Cegah-Covid-19 Polresta-Malang-Kota bilik-penyemprotan-disinfektan Kombes-Pol-Leonardus-Simarmata



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni